PKB Targetkan Raih 100 Kursi DPR dalam Pemilu 2024

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. (IST)
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. (IST)

FORUM KEADILANPartai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan meraih 100 kursi DPR dalam Pemilu 2024 dari 58 kursi saat ini.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid berkeyakinan target tersebut realistis dan bukan mimpi yang mustahil.

Bacaan Lainnya

“Target perolehan kursi dari 58 ke 100 bukan target gampang memang. Ini berat, tetapi bukan mustahil. Masih ada 33 dapil kosong yang kita belum punya dan harus diisi,” kata Jazilul dalam Rakorwil DPW PKB Sulawesi Selatan di Kota Makassar, Sabtu, 10/12/2022.

Baca juga:

Putri Candrawathi Bersaksi di Sidang Kasus Pembunuhan Yosua Besok

Top Skor Piala Dunia 2022, Giroud-Messi Bayangi Mbappe

Saat ini, PKB gencar melakukan konsolidasi nasional di berbagai wilayah untuk mencapai target pada 2024.

Jazilul mengatakan bahwa salah satu kunci kemenangan adalah penataan struktur kepartaian di semua tingkatan. Mulai dari tingkat ranting, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga pusat.

Jazilul memastikan PKB sudah menyusun kepengurusan di semua tingkatan tersebut.

“Kunci kedua tentunya kekuatan bacaleg makanya kami sejak awal Oktober lalu sampai Desember ini membuka pendaftaran caleg online mulai DPRD II, provinsi dan pusat,” kata Jazilul.

Wakil Ketua MPR RI ini optimis melalui manajemen pemenangan yang baik, PKB bakal mencapai target perolehan 100 kursi DPR.

“Dalam Pemilu selalu ada keajaiban. Pemilu 1999 Golkar yang begitu kuat di masa Orde Baru, bisa kalah. PKB yang baru pertama kali ikut pemilu saat itu, bisa menjadikan Gus Dur Presiden. Semoga 2024 kita bisa menjadikan Gus Muhaimin presiden atau wakil presiden,” ujarnya.*