Arab Saudi Putus Rekor Argentina 3 Tahun Tak Terkalahkan

Argentina
Lionel Messi lesu saat para pemain Arab Saudi merayakan kemenangannya atas Argentina di laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium. | AP Photo/Natacha Pisarenko

FORUM KEADILAN – Arab Saudi memutus rekor Argentina yang tak terkalahkan selama tiga tahun. Duel Argentina vs Arab Saudi di laga perdana Grup C digelar di Lusail Iconic Stadium, Selasa, 22/11/2022 sore WIB.

Kemenangan Arab Saudi menjadi sebuah kejutan dan membuat kaget penggemar sepak bola. Arab Saudi menekuk Argentina 2-1 di Piala Dunia 2022.

Bacaan Lainnya

Argentina sempat unggul cepat lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-10. Namun, Green Falcons yang tampil lebih agresif di babak kedua mampu membalikkan keadaan.

Gol dari Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan tendangan Salem Al Dawsari lima menit kemudian, membawa Arab Saudi berbalik unggul 2-1.

Bagi Argentina, ini jadi kekalahan pertama mereka dalam tiga tahun. Sebelumnya, terakhir kali Argentina kalah adalah pada Juli 2019 dengan skor 0-2 dari Brasil di semifinal Copa America 2019.

Setelahnya, Argentina melewati 36 pertandingan tanpa terkalahkan. Dalam laju tersebut, Tim Tango mencatat 26 kemenangan dan 10 hasil imbang.

Atas kekalahan ini, Argentina untuk sementara jadi juru kunci Grup C Piala Dunia 2022. Sementara Arab Saudi memimpin dengan tiga poin.

Argentina selanjutnya akan menghadapi Meksiko pada Minggu, 27/11/2022 dini hari WIB. Sementara Arab Saudi akan melawan Polandia di laga kedua Grup C.*

 

Baca : Ini 16 Tim Calon Juara Piala Dunia 2022