Pemeran Power Ranger Hijau Jason David Frank Meninggal Dunia, Diduga Bunuh Diri

Jason David Frank pemeran Ranger hijau. | ist

FORUM KEADILAN – Pemeran Tomy, si Ranger Hijau dalam serial Power Rangers, meninggal dunia di Texas, Amerika Serikat, pada Minggu, 20/11/2022. Diduga, aktor bernama asli Jason David Frank itu meninggal bunuh diri.

Kabar duka itu disampaikan dalam sebuah pernyataan dari manajer Frank, Justine Hunt. Dia meminta agar masyarakat menjaga privasi keluarga dan teman-temannya selama masa berkabung.

Hunt juga mengatakan tidak mengetahui kapan aktor berusia 49 tahun itu meninggal.

“Privasi keluarga dan teman-temannya selama masa yang mengerikan ini, karena kita harus menerima kehilangan manusia yang luar biasa,” ujar Hunt dikutip dari AP News, Senin, 21/11/2022.

Frank meninggalkan istri keduanya, Tammie Frank beserta tujuh anak yang terdiri dari empat anak dari pernikahannya dengan Tammie, dan tiga anak dari pernikahannya dengan Shawna.

Kabar kematian ini pun menjadi sorotan, termasuk aktor-aktor yang terlibat dalam serial Mighty Morphin Power Rangers.

“Can’t believe it (tidak dapat dipercaya),” tulis Walter Emanuel Jones selaku pemeran ranger hitam di Mighty Morphin Power Rangers dalam akun Instragramnya.

Ia mengaku sudah menganggap Frank sebagai bagian dari keluarganya.

“My heart is sad to have lost another member of our special family (hati saya sedih karena kehilangan anggota lain dari keluarga istimewa kami),” tulis Jones.

Meski penyebab kematian Frank belum dirilis secara resmi. Namun, beberapa laporan menduga bahwa Frank meninggal karena bunuh diri.

Diketahui, Mighty Morphin Power Rangers adalah serial pahlawan pembela kebenaran berseragam warna-warni yang beranggotakan lima orang.

Mereka ditugaskan untuk menyelamatkan Bumi dari kejahatan.
Serial ini pertama kali ditayangkan di Fox pada tahun 1993 dan menjadi fenomena budaya pop.

Dalam serial ini, Frank berperan sebagai Tommy Oliver yang pertama kali dilihat sebagai tokoh antagonis atau penjahat yang dicuci otak oleh Rita Repulsa.

Namun, Tommy Oliver kemudian dilantik ke dalam grup sebagai Ranger hijau dan menjadi salah satu karakter paling populer di acara itu.

Pada awal 1990-an, Frank memperoleh ketenaran sebagai power ranger hijau, yang kemudian menjadi power ranger putih dan sebagai pemimpin tim Ranger.

Karakternya sangat disukai anak-anak karena Frank mahir dalam seni bela diri. Serial “Mighty Morphin Power Rangers”, yang berlangsung selama tiga musim dari tahun 1993 hingga 1996.*