Panglima TNI Tegaskan Tak Ada Prajurit Terlibat Pembakaran Rumah Wartawan Tribrata TV

Panglima TNI Agus Subiyanto saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 10/7/2024 | M. Hafid/Forum Keadilan
Panglima TNI Agus Subiyanto saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 10/7/2024 | M. Hafid/Forum Keadilan

FORUM KEADILANPanglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menegaskan tidak ada keterlibatan prajurit dalam kasus pembakaran rumah wartawan Tribrata TV yang menewaskan satu keluarga di Kabupaten Karo, Sumatra Utara (Sumut).

“Nggak ada, nggak ada,” kata Agus kepada wartawan saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 10/7/2024.

Bacaan Lainnya

Namun, Agus enggan menanggapi lebih jauh soal kasus pembakaran rumah wartawan tersebut. Dia hanya menyampaikan bahwa kasus tersebut sudah ditangani oleh aparat kepolisian.

“Saya rasa dari Polri sudah mengatasi ya, yang rumah wartawan kebakaran itu, sudah diatasi sama Polri,” ujarnya.

Seperti diketahui, polisi sudah menangkap dua orang yang diduga sebagai eksekutor pembakaran rumah wartawan di Karo, Sumut. Keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Telah ditetapkan dua tersangka, namun tidak terhenti sampai di situ dan tentunya landasan yang digunakan oleh Polda Sumut secara scientific crime investigation sudah dilaksanakan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 8/7.

Namun polisi memastikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengusutan dan mencari pihak-pihak lain yang terlibat dalam kasus tersebut.

“Hari kami sampaikan juga tentu ini masih proses pendalaman terhadap dugaan ada pelaku-pelaku lainnya yang tentunnya empat yang awal diamankan dua sudah ditetapkan sebagai tersangka,” tandasnya.*

Laporan M. HafidĀ