Rekomendasi 9 Lagu Genre Rap, Bangkitkan Semangat!

Ilustrasi mendengarkan musik
Ilustrasi mendengarkan musik | ist

FORUM KEADILANMusik rap mungkin sering Anda dengar sebagai latar belakang video di TikTok.

Penggemar rap tentu mengenal nama-nama, seperti Eminem, Lil Uzi Vert, Rihanna, The Weeknd, dan DJ Khaled. Lagu mereka sering digunakan di media sosial.

Bacaan Lainnya

Musik rap yang penuh energi dapat memotivasi dan membangkitkan semangat, terutama saat berolahraga. Namun, liriknya yang kasar bisa berdampak negatif.

Berikut rekomendasi sembilan lagu genre rap.

1. 20 Min – Lil Uzi Vert

Dirilis sebagai lagu terakhir di album Luv Is Rage 2 (Deluxe) pada 2017. Lagu ini menggali pertemuan pribadi rapper dengan cinta dan ketenaran.

Liriknya menceritakan pertama kali Lil Uzi bertemu dengan mantan pacarnya, Brittany Byrd, bersama dengan wanita lain yang mengejarnya selama karier musiknya. Lagu ini mencampurkan emosi cinta, keinginan, tekanan ketenaran, dan sifat hubungan yang singkat.

2. The Way Life Goes (feat. Oh Wonder) – Lil Uzi Vert

Dirilis pada 25 Agustus 2017, lagu ini mengisahkan perasaan putus cinta sambil menggabungkan pertumbuhan pribadi dan siklus tak berujung dalam melanjutkan hidup.

Lagu ini ditujukan untuk mereka yang tengah menghadapi masa-masa sulit, mendorong untuk terus maju dan menemukan kehidupan baru.

3. XO Tour Lif3 – Lil Uzi Vert

Lagu ini dirilis pada 26 Februari 2017, kemudian tersedia di berbagai platform streaming musik pada 24 Maret 2017.

Lagu ini menggambarkan perjuangan Lil Uzi dengan ketenaran, hubungan, dan kecanduan obat, dengan lirik “push me to the edge” yang menggambarkan keinginannya melarikan diri dari masalah atau bahkan mengakhiri hidupnya.

Lagu XO Tour Lif3 terinspirasi dari kandasnya hubungan sang rapper dengan Brittany Byrd pada Juni 2016.

4. Mama, I’m Sorry – Lil Uzi Vert

Mama, I’m Sorry dirilis pada 30 Juni 2023. Liriknya mengeksplorasi tema ekspresi diri, gaya hidup mewah, tanggung jawab pada diri sendiri, dan keinginan menemukan identitas serta harga diri melalui validasi eksternal.

5. No Brainer – DJ Khaled, Justin Bieber, Quavo, Chance the Rapper & Lil Wayne

Dirilis pada 27 Juli 2018, lirik No Brainer menggambarkan seorang wanita yang harus memilih antara beberapa pria, dan keputusan tersebut sebenarnya sangat mudah.

6. Work – Rihanna, Drake

Lagu Work rilis pada 27 Januari 2016. Lagu ini menekankan pentingnya bekerja keras dan berusaha untuk mencapai kesuksesan, dengan Rihanna mengekspresikan ketulusan dan ketekunan, bahkan jika harus mengorbankan ketenangan batinnya.

7. Unforgettable – French Montana, Swae Lee

Dirilis pada 7 April 2017, lagu ini menggambarkan pengalaman malam yang memikat, penuh hasrat, serta sedikit kecerobohan.

Lirik Unforgettable menggambarkan daya tarik seorang wanita yang mencolok di keramaian dan niat penyanyi untuk mendekatinya.

8. Lady Killers II – G-Eazy, Christoph Andersson

Lady Killers II mengisahkan daya tarik mematikan G-Eazy terhadap wanita, menyamakan dirinya dengan seorang ‘pembunuh wanita’ yang memenangkan hati banyak wanita dengan pesonanya.

Lagu Lady Killers II dirilis pada 14 November 2013.

9. Tumblr Girls (feat. Christoph Andersson) – G-Eazy

Dirilis pada 23 Februari 2014, Tumblr Girls mengungkapkan ketertarikan pada wanita-wanita dalam lagu ini, meskipun ia menyadari sifat dangkal dari interaksi mereka.

Lagu bergenre rap sering kali memiliki makna yang kurang senonoh dan penggunaan kata-kata yang kasar. Meski begitu, musik rap dapat membangkitkan semangat dalam menjalani hari-hari.*

Laporan Amanah Suci