Forum Guru Jakarta Dukung Anies Baswedan Maju Pilgub Jakarta

Anies Baswedan bediskusi dengan puluhan guru yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Raoudlatul Athfal se-Jakarta di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan, Selasa 11/06/2024. I Ist
Anies Baswedan bediskusi dengan puluhan guru yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Raoudlatul Athfal se-Jakarta di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan, Selasa 11/06/2024. I Ist

FORUM KEADILAN – Puluhan guru yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Raoudlatul Athfal (RA) se-Jakarta bersilaturahmi dan mendatangi kediaman Anies Baswedan. Mereka beraudiensi dan meminta secara khusus kepada Anies Baswedan untuk kembali melanjutkan memimpin Jakarta.

Rombongan Forum Komunikasi Guru RA se-Jakarta ini dipimpin langsung oleh Ketua Forum Komunikasi Guru RA, Fitri Ratnaningsih. Mereka hadir di pendopo kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan, Selasa 11/06/2024.

Bacaan Lainnya

Anies Baswedan tampak tersenyum menyambut kedatangan Forum Komunikasi Guru RA se-Jakarta di kediamannya. Usai menyalami seluruh guru yang hadir, Anies kemudian mendengarkan apa yang menjadi maksud dan tujuan silaturahmi para guru RA Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Fitri Ratnaningsih menyampaikan secara langsung kegiatan-kegiatan para guru di Jakarta. Dalam kesempatan itu, Fitri juga mengungkapkan alasan-alasan agar Anies Baswedan memimpin kembali Jakarta periode 2024-2029.

Para guru tersebut berharap agar Anies Baswedan dapat melanjutkan kembali program pembangunan di Jakarta, khususnya di bidang pendidikan.

“Dari masa kepemimpinan Anies Baswedan sebelumnya kita (para guru RA se-Jakarta) bisa melihat banyak pencapaiannya ya, seperti kebijakan yang terkait Pendidikan, khususnya pada pendidikan anak usia dini. Namun satu periode belum cukup karena beberapa program ketahanan keluarga belum maksimal dan harus terus dijalankan seperti program parenting, ketahanan ekonomi keluarga dan lainnya,” kata Firi Ratnaningsih saat menyampaikan pesan secara langsung kepada Anies Baswedan.

Para Guru RA se-Jakarta juga percaya dengan kualitas kepemimpinan Anies Baswedan. Mereka meyakini Anies Baswedan dapat membawa pendidikan dan kesejahteraan masyarakat ke arah yang lebih baik lagi jika dapat memimpin Jakarta di periode kedua.

“Kami percaya akan kepemimpinan Jakarta di bawah Pak Anies akan membawa Pendidikan dan kesejahteraan Masyarakat ke arah yang lebih baik dan dapat dirasakan oleh banyak orang. Konsistensi beliau dalam menjalankan visi untuk mewujudkan Jakarta kota yang memberi ruang, memanusiakan dan lingkungan yang lestari dan aman bagi para siswa dapat kita lihat dan rasakan hasilnya,” ujar Fitri Ratnaningsih.

Menurut Fitri Ratnaningsih, Anies Baswedan juga sosok figur yang berhasil dalam membangun kualitas pendidikan di Indonesia yang dibuktikan saat dirinya menjabat sebagai Menteri Pendidikan periode 2014-2016.

Sebagaimana diketahui bahwa selain pernah menjabat sebagai Gubernur DKI, Anies Baswedan juga memiliki pengalaman sebagai Menteri Pendidikan pada tahun 2014 hingga 2016.

“Adapun pencapaian yang pernah diraih selama menjabat tersebut antara lain mengembangkan kemajuan pendidikan secara merata sehingga semua golongan dapat mendapatkan manfaatnya, mendorong keterlibatan orangtua dalam sekolah seperti Gerakan Hari Pertama Sekolah, Kartu Lansia Jakarta, dan pembenahan fasilitas publik yang bisa dirasakan setiap orang,” ungakp Fitri.

Menurut Fitri, kesuksesan Anies Baswedan juga sebagaimana dibuktikan melalui hasil survei yaitu hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei KedaiKopi pada tahun 2021 merilis survei kinerja Gubernur DKI Jakarta, hasilnya Anies Baswedan unggul dalam bidang Pembangunan transportasi umum, Pendidikan, penanganan Covid-19, dan Kesehatan.

Menurut Fitri, hasil survei ini dapat dilihat contohnya dalam pembangunan sejumlah fasilitas umum yang dapat digunakan oleh masyarakat Jakarta seperti Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM), Sarana Jaringan Utilitas Terpadu, dan lainnnya yang digunakan dan diapresiasi oleh Masyarakat.*