Projo Tegaskan Tak akan Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

Menteri Kominfo Budi Arie di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 10/6/2024 | M. Hafid/Forum Keadilan
Menteri Kominfo Budi Arie di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 10/6/2024 | M. Hafid/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie mengatakan, pihaknya tidak akan mendukung Anies Baswedan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Pernyataan itu disampaikan Budi menanggapi kedekatan Anies dengan PDIP yang digadang-gadang akan mengusungnya di Pilkada Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Ya itu hak parpol dan Pak Anies untuk maju, yang pasti kami akan mendukung calon yang lain,” kata Budi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 10/6/2024.

Menurut Budi, Projo di Pilkada mendatang hanya akan mendukung calon gubernur yang didukung dan yang sesuai dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Sementara untuk di Jakarta, Budi mengungkapkan bahwa pihaknya akan mendukung mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

“(Dukung) Ridwan Kamil lah. Kan sudah ada beberapa partai (yang mendukung maju di Pilkada DKI Jakarta),” ujarnya.

Kendati begitu, Budi menyatakan bahwa Projo akan mengikuti dan selaras dengan dukungan politik Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Pokoknya kita dukung semua yang didukung Pak Jokowi, Pak Prabowo, Mas Gibran, KIM, kita dukung,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan bahwa PDIP tertarik untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Anies pun membalas ungkapan Puan tersebut. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan bahwa PDIP juga menarik.*

Laporan M. Hafid