Polda Jabar Sebut Pelaku Pembunuhan Vina Hanya 9 Orang

Ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi pembunuhan

FORUM KEADILAN – Polda Jawa Barat (Polda Jabar) menyebut bahwa total tersangka dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky yang sudah buron sejak 2016 hanya sembilan orang.

Polisi menyebut, Pegi merupakan tersangka terakhir dalam kasus tersebut.

Bacaan Lainnya

“Perlu saya tegaskan, tersangka semua bukan sebelas tapi sembilan, sehingga DPO hanya satu,” kata Dirkrimum Polda Jabar Kombes Surawan dalam konferensi pers di Polda Jabar, Minggu 26/5/2024.

Dia mengatakan buron dalam kasus ini hanya ada satu, yakni Pegi yang sudah ditangkap. Sementara, delapan tersangka lainnya sudah diadili dan menjalani hukuman penjara.

“Jadi tidak ada tersangka lain, namun apabila di kemudian hari muncul tersangka lain ya kita periksa. Namun sejauh ini fakta di penyidikan kami tersangka atau DPO adalah satu bukan tiga, jadi semua tersangka sembilan, bukan sebelas,” tuturnya.

Sebelumnya, kasus pembunuhan Vina dan Eky kembali viral usai munculnya film Vina: Sebelum 7 Hari. Polda Jabar kemudian merilis ciri-ciri tiga DPO kasus pembunuhan Vina dan Eky yang diketahui bernama Andi, Dani, dan Pegi alias Perong.

Balakangan, polisi mengklaim telah menangkap Pegi di bandung, Jawa Barat. Polisi mengatakan, Pegi menyamar sebagai kuli bangunan dan mengganti namanya menjadi Robi untuk menutupi jejaknya.*