Begini Penjelasan Saksi Mata Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi pembunuhan

FORUM KEADILAN – Warga Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi menjadi saksi kasus pembunuhan Vina Dwi Arsita dan Muhammad Rizky (Eky) di Cirebon pada tahun 2016 lalu.

Warga yang diketahui bernama Aep (30) mengaku melihat detik-detik Vina dan Eky diserang sekelompok remaja di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Aep bercerita, saat kejadian dirinya tengah berada di warung kopi (warkop) dekat lokasi peristiwa nahas itu terjadi.

“Sekitar jam setengah sebelas malam, kebetulan saya lagi di warung. Terus ada pengendara motor yang berseragam XTC lewat, terus langsung dilempari batu (Vina dan Eky),” kata Aep di Cikarang, Jumat 24/5/2024.

Aep mengungkapkan, saat itu sempat terjadi kejar-kejaran. Ada sekitar delapan orang dalam kelompok remaja itu. Kemudian empat sepeda motor memepet korban.

Aep mengatakan, ia mengenal wajah delapan orang pelaku tersebut. Namun, tak mengetahui namanya.

“Ini saya tahu saja anak-anak sering nongkrong di sana, depan bengkel saya,” ungkapnya.

Aep juga mengaku pernah bertemu dengan Ayah Eky. Saat itu Ayah eky menanyakan apakah Aep mengetahui pelaku kejadian tersebut. Aep pun mengiyakan.

“Sudah begitu dia kasih nomor HP ke saya, langsung dia bilang kabari saya ya kalau anak-anaknya pada nongkrong,” imbuhnya.

Setelah itu, pada keesokan harinya pukul 17.00 WIB Aep memberikan kabar ke Ayah Eky bahwa dirinya melihat pelaku. Setelah itu, polisi segera melakukan penangkapan tepat di depan bengkel Aep bekerja.*