Partai Perindo Resmi Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) dan Mantan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak | Dok - Humas Pemprov Jatim
Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) dan Mantan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak | Dok - Humas Pemprov Jatim

FORUM KEADILAN – Partai Perindo resmi mengusung duet Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024.

Acara deklarasi dukungan itu digelar di DPP Perindo, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu, 22/5/2024. Deklarasi dihadiri Khofifah-Emil serta Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Waketum Perindo Angela Tanoesoedibjo.

Bacaan Lainnya

Hary Tanoe mengatakan, alasan partainya mengusung Khofifah dan Emil karena menilai keduanya berhasil memimpin Jawa Timur pada periode sebelumnya.

“Yang menjadi pertimbangan pertama adalah selama Bu Khofifah dan Mas Emil menjabat, terakhir dua bulan lalu itu sudah kita lihat Jatim sangat maju. Tahunya ya gampang, kalau kita survei tanya kepada masyarakat Jatim, kebetulan saya juga lahir di Surabaya keluarga saya masih tinggal di Surabaya teman-teman saya juga banyak di Jatim, ditanyakan kepada mereka, puas nggak apa yang telah dilakukan Bu Khofifah dan Mas Emil selama kepemimpinan mereka lima tahun? Semua yang saya tanya, (dijawab) puas. Jadi kalau 10 ditanya 10-nya puas artinya 100 persen,” kata Hary Tanoe.

Selain itu, Hary Tanoe menilai bahwa Khofifah memiliki banyak pengalaman baik di eksekutif maupun legislatif.

“Kalau kita bicara pengalaman sudah tidak diragukan lagi dengan pengalaman yang baik. Jadi dari jabatan eksekutif yang paling tinggi sebagai menteri, jabatan di DPR juga pernah, empat periode. Menteri pernah DPR RI legislatif pernah empat periode. Terus juga gubernur belum lama ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Khofifah menyampaikan terima kasih atas dukungan Perindo.

“Saya bersama Mas Emil silaturahim ke kantor DPP Perindo dan kami menyampaikan terima kasih atas dukungan resmi secara tertulis yang kami terima dari partai Perindo langsung satu paket untuk bacagub dan cawagub Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak,” kata Khofifah.

“Ini akan menjadi kejutan yang bisa membangun sinergitas dari seluruh elemen-elemen strategis, yang Insyaallah akan bersama-sama berproses, berjuang untuk kemenangan masyarakat Jawa Timur memilih pemimpinnya,” sambungnya.

Khofifah juga berterima kasih karena Perindo sudah dua kali mendukungnya maju bersama Emil di Pilgub Jatim. Ia berharap dukungan dari Perindo dapat menjadi sinergi untuk membangun Jatim dalam lima tahun ke depan.

“Kami menyampaikan terima kasih dukungan Perindo kami peroleh untuk periode pertama kami pada pilgub lalu dan hari ini kembali kami mendapat dukungan Perindo untuk kembali maju pada periode kedua masa jabatan kami pada posisi 2025-2030,” ujarnya.

“Kami merasakan bahwa kekuatan dukungan ini merupakan sebuah kepercayaan kepada kami bahwa lima tahun lalu kami dapat dukungan dan tahun ini kembali dapat dukungan,” lanjutnya.

Khofifah berharap dukungan dari Perindo dapat menjadi sinergi untuk membangun Jatim dalam lima tahun ke depan.

“Harapan kami sinergitas ini akan menjadi bagian dari penguatan untuk membangun Jawa Timur lima tahun yang akan datang,” ungkapnya.

Emil juga mengungkapkan rasa terima kasihnya. Ia mengatakan dukungan Perindo adalah suatu kehormatan.

“Suatu kehormatan bagi kami untuk kembali bisa berjuang bersama Partai Perindo, dan untuk mengantar Bu Khofifah untuk kembali memimpin Jawa Timur,” ujar Emil.

“Kami memahami ada semangat bagi Perindo untuk mensupport berkembangnya UMKM dan anak-anak muda generasi muda. Insyaallah mudah-mudahan sinergi ini bisa terwujud,” lanjutnya.*