Jokowi Angkat Grace Natalie dan Juri Ardiantoro Jadi Stafsus Presiden

Ilustrasi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Grace Natalie dan uri Ardiantoro | Rahmad Fadjar Ghiffari/Forum Keadilan
Ilustrasi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Grace Natalie dan uri Ardiantoro | Rahmad Fadjar Ghiffari/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Grace Natalie dan Juri Ardiantoro menjadi Staf khusus (Stafsus). Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Penunjukan ini dilakukan pada hari ini. Diketahui, Jokowi sudah memanggil dua nama ke Istana dan jabatannya sudah resmi diberikan.

Bacaan Lainnya

“Mereka berdua dipanggil Bapak Presiden untuk mendapatkan penugasan sebagai Staf Khusus Presiden RI,” kata Ari saat dikonfirmasi oleh wartawan, Rabu, 15/5/2024.

Ari tidak menjelaskan lebih detail bidang apa yang ditangani oleh Juri dan Grace. Ia hanya mengatakan bahwa keduanya menjalankan tugas sesuai arahan Jokowi.

“Menjalankan tugas-tugas khusus sesuai arahan Bapak Presiden,” tuturnya.

Diketahui, Grace Natalie adalah eks Jurnalis televisi yang saat ini berkarir sebagai politikus dan pernah menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) PSI pada 2019.

Pada 2019 ia juga pernah menjadi tokoh pemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 dan kembali ikut dalam pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Juri Ardiantoro sendiri pernah menjadi Komisioner KPU dan sempat memimpin KPU pada 2016 setelah Husni Kamil Manik meninggal dunia.

Dalam Pilpres 2024 Juri ikut bergabung di barisan Prabowo-Gibran dan mundur dari jabatan Deputi IV Kantor Staf Presiden untuk ikut memenangkan Prabowo-Gibran*