Viral Petinggi Bandara Sangia Ajak Youtuber Korea ke Hotel, Kemenhub Siapkan Sanksi

Tangkapan layar video Jiah yang viral di media sosial.
Tangkapan layar video Jiah yang viral di media sosial.

FORUM KEADILAN – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membenarkan video viral yang memperlihatkan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (Kabandara) Sangia Nibandera Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) Asri Damuna menggoda Youtuber Korea Selatan, Jiah.

Terkait hal ini, Kemenhub tengah melakukan pemeriksaan terhadap Asri Damuna.

Bacaan Lainnya

“Memang benar yang bersangkutan Asri Damuna, selaku kepala kantor UPB Sangia Nibandera, Kolaka,” ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati saat dikonfirmasi Jumat 10/5/2024.

Aditia menegaskan, apabila Asri Damuna terbukti, maka Kemenhub akan memberikan sanksi.

“Jika terbukti ada hal-hal yang dilanggar, baik secara peraturan maupun etika sebagai ASN, maka akan diterapkan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Sebelumnya, sebuah video viral memperlihatkan seorang pria mengajak seorang Youtuber Korea Selatan bernama Jiah ke hotel.

Di akun Youtube pribadinya, Jiah awalnya terlihat sedang menyantap makanan sendirian di rumah makan bernama Raja Oci. Namun tiba-tiba, dua orang pria mendatanginya dan mengajak berbincang.

Dalam video yang diunggahnya, Jiah sempat menerangkan bahwa dua laki-laki yang tiba-tiba datang itu tak berhenti menatap dirinya.

Bahkan di tengah perbincangan, seorang yang mengaku Albert menanyakan tempat Jiah menginap dan mengajak mampir ke hotel tempatnya menginap.

“Mampir ke hotel aku boleh?,” kata pria yang mengaku Albert.

Namun ajakan itu ditolak Jiah, lantaran dirinya akan pergi ke Bunaken.*