Prabowo Tegaskan Beri Makan Siang Gratis Anak se-Indonesia, Termasuk Aceh-Sumbar

Calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto di Acara Silaturahmi di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Sabtu, 2/3/2024. | Instagram @fraksipartaigerindra
Calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto di Acara Silaturahmi di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Sabtu, 2/3/2024. | Instagram @fraksipartaigerindra

FORUM KEADILAN – Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menegaskan bahwa akan memberikan makan siang gratis ke seluruh anak Indonesia, tidak terkecuali di Provinsi Aceh dan Sumatra Barat (Sumbar).

Prabowo menyatakan bakal membuktikan untuk membawa kebaikan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Kita akan buktikan kita membawa kebaikan, kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia, kalau saya katakan kita harus kasih makan untuk semua anak-anak kita termasuk yang di Aceh, termasuk di Sumatra Barat” ujar Prabowo di acara Rakornas PAN, Jakarta, Kamis, 9/5/2024.

Prabowo juga menegaskan akan membuktikan kepada seluruh pihak bahwa ia beserta jajarannya akan bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia tanpa pandang bulu.

“Kita akan buktikan bahwa anak-anak Aceh, anak-anak Sumatra Barat tidak akan ketinggalan, kita akan mengangkat mereka,” tegasnya.

Diketahui, Sumbar dan Aceh adalah Provinsi kekalahan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, dua Provinsi tersebut dimenangkan oleh pasangan Anies-Muhaimin. Di sisi lain, 36 Provinsi lainnya dimenangkan oleh Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai Presiden dan Wapres terpilih Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Seperti yang disampaikan Prabowo pada masa kampanye, program tersebut akan diberikan kepada anak-anak dan Ibu hamil. Tujuannya, untuk mencegah stunting dan mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dalam menyongsong Indonesia makmur.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, kemungkinan akan ada 70,5 juta anak yang akan menjadi target program tersebut. Mereka terdiri dari 22,3 juta anak balita, 7,7 juta anak TK, 28 juta anak SD, dan 12,5 juta anak SMP hingga Madrasah.

Per satu anak diberi jatah makan Rp15 ribu di luar susu. Airlangga sendiri telah melakukan uji coba program makan gratis di SMP Negeri 2 Curug, Tangerang, Banten, Kamis 29/2/2024.

Dalam uji coba itu, disajikan empat menu seharga Rp15 ribu yang diklaim sudah memenuhi kebutuhan karbohidrat, protein hewani, protein nabati, sayuran, dan buah.*