Buntut Tewasnya Taruna, Menhub Copot Direktur STIP

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi | Dok. Kemenhub

FORUM KEADILAN – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membebastugaskan Direktur atau Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta Ahmad Wahid.

Hal tersebut merupakan buntut dari tewasnya Taruna STIP Jakarta Utara Putu Satria Ananta Rustika (19) usai dianiaya lima seniornya.

Bacaan Lainnya

“Kejadian ini tentu menjadi suatu evaluasi bagi kami dan kami sudah membebastugaskan direktur dan beberapa pejabat di STIP Marunda,” katanya usai melayat ke rumah korban di Desa Gunaksa, Bali, Kamis 9/5/2024.

Budi mengatakan, sanksi itersebut merupakan bentuk tindakan tegas dan tanggung jawab STIP atas kematian Satria. Ia juga menyampaikan maaf dan duka atas kematian korban.

“Saya hari ini sudah bertemu dengan kedua orang tua dan keluarga, dengan ini menyatakan penyesalan sedalam-dalamnya dan minta maaf atas kejadian yang terjadi,” ungkapnya.

Ia mengaku, pihaknya akan bekerja sama dengan aparat hukum untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Sebelumnya, seorang taruna STIP dikabarkan tewas usai dianiaya lima seniornya. Polisi sudah menetapkan empat orang tersangka, yakni Tegar Rafi, KAK alias K, WJP, dan FA alias A.*