Anies Tepis Isu Bikin Partai Perubahan: Tidak Ada Rencana

Anies Baswedan | YouTube Anies Baswedan
Anies Baswedan | YouTube Anies Baswedan

FORUM KEADILANAnies Baswedan mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengetahui dari mana munculnya isu soal pembentukan Partai Perubahan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Anies merespons isu yang beredar di media sosial yang mengatakan dirinya membentuk Partai Perubahan setelah Pilpres 2024 usai.

Bacaan Lainnya

Ia menilai bahwa Partai Perubahan tersebut hanyalah sebuah isu di media sosial yang kemudian disebarkan melalui grup WhatsApp (WA).

“Enggak ada (pembentukan Partai Perubahan), enggak ada. Itu kan beredar di WA-WA group ya tapi tidak (ada),” ujar Anies di Banda Aceh, Jumat, 3/5/2024.

“Bukan dari kami yang ngebikin, (kami) juga enggak tahu siapa (yang buat) dan saya sampaikan (saat ini) tidak pernah ada rencana bikin ormas (organisasi masyarakat), apalagi partai,” sambungnya.

Isu pembentukan Partai Perubahan yang juga di respons oleh eks Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), Refly Harun.

Dalam rekaman yang telah tersebar di media sosial, ia mengaku tak mengetahui dari mana hal tersebut muncul. Refly menyebut bahwa di media sosial juga sudah tersebar logo Partai Perubahan dengan logo seperti burung garuda yang kepalanya berbentuk burung hantu.

Tetapi, menurut Anies, isu soalnya adanya Partai Perubahan yang juga dikomentari oleh Refly Harun hanyalah kreativitas seseorang di media sosial.

“Jadi ya itu kreativitas orang di media sosial yang tidak ada hubungannya dengan saya,” tandasnya.*