Gibran soal Dirinya dan Jokowi Bukan Lagi Kader PDIP: Dipecat Nggak Apa-apa

Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo dan Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. | Ist

FORUM KEADILAN – Wakil presiden Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait dirinya dan ayahnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang disebut bukan kader PDI Perjuangan lagi.

“Ya sudah enggak apa-apa,” ucap Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa, 23/4/2024.

Bacaan Lainnya

Gibran mengklaim bahwa ia tidak mempersalahkan lebih lanjut mengenai pernyataan dari Komarudin, bahkan jika kemudian PDIP memilih untuk dirinya tak apa-apa.

“Enggak papa, dipecat ya enggak papa,” tutur Gibran.

Ia mengaku belum ada pembahasan mengenai kemungkinan dirinya dan Jokowi untuk berlabuh ke partai politik (parpol) lainnya seandainya tidak dianggap lagi sebagai Kader PDIP. Gibran meminta untuk menunggu soal keputusan yang akan datang nantinya.

“(Partai baru untuk berlabuh) Belum ada pembahasan ke situ. Tunggu saja nanti ya. (Partai baru Jokowi) Oh saya tidak tahu ya. Tanyakan ke beliau sendiri,” tuturnya.

Diketahui, pada Senin, 22/4/2024 malam, setelah pertemuan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Komarudin Watubun mengatakan bahwa Jokowi sudah berseberangan dengan partainya di Pilpres 2024 dan menilai bahwa mustahil untuk Jokowi masih menjadi bagian dari PDIP.

“Ah orang sudah di sebelah sana bagaimana mau dibilang bagian masih dari PDI Perjuangan, yang benar saja,” kata Komarudin kepada wartawan.

Ia juga menyebut mengenai status Gibran yang hingga pada saat ini belum diumumkan  secara tegas setelah menjadi cawapres Prabowo dan mengatakan Gibran juga bukan lagi sebagai Kader PDIP.

“Gibran itu sudah bukan kader partai lagi, saya sudah bilang sejak dia ambil putusan itu (maju cawapres),” sebutnya.*