Soal Kemungkingan Gabung Prabowo, PKB: Masih Fokus Gugatan MK

Ketua DPP PKB Luluk Hamidah memberikan keterangan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 28/3/2024. I Novia Suhari/Forum Keadilan
Ketua DPP PKB Luluk Hamidah memberikan keterangan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 28/3/2024. I Novia Suhari/Forum Keadilan

FORUM KEADILANPrabowo Subianto giat melakukan safari politik usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024. Ketika ditanya soal kemungkinan Prabowo mengunjungi PKB, Ketua Dewan Pengurus Pusat PKB Luluk Hamidah mengatakan bahwa dirinya belum dengar kabar terkait hal itu.

“Sampai sejauh ini, saya belum dengar, karena kita ini masih kawal dulu gugatan. Kalau misalnya hakim MK yang arif, bijaksana, dan negarawan itu menerima gugatan kita, bagaimana? Kita kan opsinya, minta diskualifikasi,” ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 28/3/2024.

Bacaan Lainnya

Luluk mengatakan, sebagai Ketua Partai Gerindra dan sebagai pemenang Pilpres 2024, menurut Luluk wajar kalau Prabowo melakukan safari politik.

Meski begitu, kata Luluk, PKB saat ini hanya akan fokus serta konsisten mengawal gugatan di MK hingga tuntas.

Tetapi Luluk juga mengungkapkan, PKB masih menjadi bagian dari koalisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini. Oleh karena itu, untuk langkah politik selanjutnya, PKB akan membicarakannya pada Oktober mendatang.

“Nah, setelah oktober ini kita akan bicarakan secara bersama-sama,” pungkasnya.*

Laporan Novia Suhari