Dirut Pertamina Pastikan Pasokan BBM-LPG Aman Selama Lebaran

Pertamina
Pertamina | ist

FORUM KEADILAN – Direktur Utama (Dirut) Pertamina Nicke Widyawati memastikan, pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquid Petroleum Gas (LPG) aman selama Ramadan hingga Lebaran 2024.

Nicke mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir karena Pertamina melakukan penambahan stok untuk setiap jenisnya.

Bacaan Lainnya

“Pertamina menyiapkan stok dan pasokan BBM dan LPG lebih dari cukup, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan pasokan BBM dan LPG. Pertamina melakukan penambahan stok untuk setiap jenis produknya,” kata Nicke usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024 di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin, 25/3/2024.

Pertamina, kata Nicke, juga memonitor secara real-time dan online melalui Pertamina Integrated Enterprise Digital Command Center (PIEDCC) guna memastikan tidak ada kelangkaan BBM dan LPG.

“Kami manfaatkan digitalisasi, kami monitor secara realtime, sehingga kami bisa memantau distribusi pasokan dan ketika ada hal yang urgent kami bisa tindak lanjuti dengan cepat,” ujar Nicke.

Lebih lanjut, Nicke mengimbau, masyarakat menggunakan transaksi nontunai atau cashless dalam membeli BBM untuk menghindari antrean.

Selain itu, kata Nicke, masyarakat juga bisa menghubungi call center 135 untuk informasi mengenai BBM dan LPG.

“Jadi gunakan cashless, yang kedua jika terjadi kendala apa pun bisa call ke 135 dan tentu kami segera merespons,” tambah Nicke.*