Gibran Bocorkan Ada Lebih dari 1 Partai di Luar KIM yang akan Bergabung

Calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka | Instagram @prabowo
Calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka | Instagram @prabowo

FORUM KEADILAN – Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka memberi bocoran ada lebih dari satu partai politik (parpol) di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan bergabung dengan pemerintahannya nanti.

“Sudah ada arah ke sana,” kata Gibran saat ditanya parpol di luar KIM yang akan bergabung di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis, 21/3/2024.

Bacaan Lainnya

Gibran enggan menjawab secara gamblang ketika ditanya apakah parpol yang dimaksud ialah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem. Namun, dia mengatakan bahwa ada lebih dari satu partai yang akan bergabung.

“Lebih dari satu partai, wis tak bocori (sudah saya kasih bocoran),” ucap putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Kembali ditanya terkait nama partai di luar KIM yang bergabung, Gibran enggan memberikan jawaban dan lebih menekankan bahwa semua pihak akan dirangkul.

“Nanti aja lah, sudah saya bilang semua dirangkul,” pungkasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan hasil Pilpres 2024, Rabu, 20/3 malam.

KPU menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih setelah memperoleh suara sah terbanyak, yakni 96.214.691.

Sedangkan, pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menempati urutan kedua dengan perolehan suara sebanyak 40.971.906 dari total suara sah nasional.

Kemudian, disusul pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Pasangan ini mendapatkan suara sebanyak 27.040.878 dari total suara sah nasional.*