Cak Imin soal Bupati Sidoarjo Dukung Prabowo-Gibran: Otomatis Berhenti dari PKB

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin | Instagram @cakiminow
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin | Instagram @cakiminow

FORUM KEADILAN – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merespons Bupati Sidoarjo yang juga politikus PKB Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor deklarasi mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

Cak Imin mengatakan Gus Muhdlor otomatis keluar dari PKB.

Bacaan Lainnya

“Otomatis berhenti dari PKB, ya otomatis tidak sesuai dengan perintah partai,” ujar calon wakil presiden nomor urut 1 itu di Serang, Banten, Jumat, 2/1/2024.

Sementara, terkait rumah dinas Muhdlor yang digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Cak Imin menyerahkan semua pada proses hukum.

“Biar saja, silahkan proses hukum berjalan secara objektif,” singkat Cak Imin.

Sebelumnya, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor deklarasi dukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Gus Muhdlor hadir di tengah deklarasi Pondok Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, 1/2/2024. Ia muncul di hadapan ribuan massa sambil mengacungkan salam 2 jari.

Gus Muhdlor juga mengajak warga yang hadir untuk memilih Prabowo-Gibran.

“Nderek kiai pilih Pak Prabowo. Menang sekali putaran!” seru Gus Muhdlor.

Satu hari sebelumnya, Gus Muhdlor ‘menghilang’ saat penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinasnya pada Rabu, 31/1.

Penggeledahan tersebut terkait kasus korupsi pajak yang menyeret Kasubag Umum dan Kepegawaian Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo, Siska Wati.*