Gus Ipul Klaim Banyak Kiai Daerah Cari Akses untuk Dukung Prabowo-Gibran

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf (Gus Ipul)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf (Gus Ipul) | ist

FORUM KEADILAN – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mengklaim banyak kiai di daerah-daerah yang ingin menyatakan dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Rekaman video yang diterima dari Infokom PBNU, Gus Ipul menceritakan sering dihubungi oleh para kiai dimaksud yang selalu memberikan pertanyaan kepadanya cara untuk bisa ikut mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Bacaan Lainnya

“Saya banyak ditelpon kiai di desa, yang sebenarnya tidak pernah ketemu calon, tidak pernah didekati oleh timses. Tetapi kiai kampung itu yang punya pengaruh,” ujarnya dalam keterangan video tersebut, Rabu, 31/1/2024.

“Itu enggak tahu, tiba-tiba pada mencari akses untuk bisa ikut mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Itu enggak tahu apa yang melatarbelakanginya,” sambungnya.

Namun, Gus Ipul tetap meyakini langkah dukungan yang diberikan para kiai itu murni tanpa ada mengharapkan mendapatkan imbalan.

Gus Ipul menilai, pihak yang ingin mendukung karena terlihat dari Prabowo yang sering berhubungan baik dengan pondok pesantren.

“Ya itu istimewanya karena memang mungkin Pak Prabowo itu sudah sangat lama berhubungan baik dengan dunia pesantren,” imbuhnya.

Kemudian, Gus Ipul mengajak untuk seluruh warga NU agar dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari nanti dan ia pun tetap membebaskan semua warga NU agar tetap menentukan pilihan masing-masing.

“Saya mengajak seluruh warga NU untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari. Gunakan hak pilih itu dengan baik, setelah itu pilih calon yang sesuai hati nurani,” pungkasnya.*