Prabowo: Pengusaha Memegang Peran Penting dalam Pembangunan Ekonomi

Prabowo Subianto di acara Debat Ketiga Pilpres 2024 di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 7/1/2024. | Youtube KPU RI
Prabowo Subianto di acara Debat Ketiga Pilpres 2024 di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 7/1/2024. | Youtube KPU RI

FORUM KEADILAN – Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan, kemerdekaan Indonesia tidak memiliki arti yang signifikan jika tidak diiringi oleh kemakmuran masyarakat.

Menurut Prabowo, untuk mencapai kemakmuran, perlu mendorong peran para pengusaha dan entrepreneur, yang memiliki peran vital dalam pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Ekonomi, perdagangan, industri adalah hal yang menentukan. Jadi saudara-saudara sebagai pengusaha memegang peranan yang sangat penting,” tuturnya di sela-sela acara dialog capres bersama Kadin Indonesia di Ballroom Djakarta Theater, Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat, 12/1/2024.

Prabowo melihat bahwa dalam 70 tahun pertama setelah kemerdekaan, pemimpin Indonesia umumnya berasal dari kalangan pejuang politik dan militer.

Namun, lanjut Prabowo, selama 70 tahun berikutnya, dikenal sebagai ‘the age of the entrepreneurs’, yang memimpin masyarakat akan didominasi oleh para entrepreneur. Kata Prabowo, hal tersebut hampir terjadi di semua negara di dunia.

Menurut Prabowo, pola tersebut mulai terlihat di usia Indonesia saat ini, 78 tahun, dengan banyaknya posisi kepemimpinan yang diisi oleh para pengusaha atau entrepreneur.

Prabowo mengatakan, banyak ketua umum partai yang kini berasal dari kalangan entrepreneur.

“Kita sudah lihat sekarang ketua umum-ketua umum partai banyak yang entrepreneur juga,” ujarnya.*