Relawan AMIN di London Gelar Deklarasi dan Silaturahmi, Dihadiri Ustaz Shamsi Ali

Sejumlah tokoh hingga aktivis warga negara Indonesia (WNI) di London, Inggris, deklarasi mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Selasa, 26/12/2023 waktu setempat. Mereka menyebut diri sebagai Tim Relawan Paslon AMIN Inggris | ist
Sejumlah tokoh hingga aktivis warga negara Indonesia (WNI) di London, Inggris, deklarasi mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Selasa, 26/12/2023 waktu setempat. Mereka menyebut diri sebagai Tim Relawan Paslon AMIN Inggris | ist

FORUM KEADILAN – Sejumlah tokoh hingga aktivis warga negara Indonesia (WNI) di London, Inggris, deklarasi mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Selasa, 26/12/2023 waktu setempat. Mereka menyebut diri sebagai Tim Relawan Paslon AMIN Inggris.

Acara yang digelar di Madura Kitchen, London, itu dihadiri oleh tamu pembicara seorang tokoh agama dan aktivis dialog antar pemeluk agama di Kota New York, USA, Imam Shamsi Ali.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut merupakan pertemuan silaturahmi masyarakat muslim di London bersama Imam Shamsi Ali, yang juga dijadikan momen pendeklarasian tim pemenangan dan penyelenggaraan ceramah agama sebagai motivasi bagi para pendukung AMIN di Inggris.

Lebih dari 50 perwakilan warga dari berbagai kota di Inggris hadir dalam acara ini, mewakili empat kelompok Tim Relawan AMIN. Perwakilan dari partai pendukung AMIN, PKS, juga hadir di acara tersebut.

Koordinator Gabungan Tim Relawan Ummi Arfah dalam sambutannya mengatakan, meskipun acara tersebut diadakan secara mendadak karena kedatangan Ustaz Shamsi Ali yang tiba-tiba, antusiasme Tim Relawan sangat tinggi.

Dalam semalam, kata Ummi, pendaftaran dibuka dan lebih dari 60 orang mendaftar, namun karena keterbatasan tempat, peserta dibatasi hingga 50 orang.

“Walaupun acara ini diadakan secara mendadak karena kedatangan Ustaz Shamsi Ali yang mendadak, tapi antusias Tim Relawan sangat tinggi. Dalam semalam dibuka pendaftaran lebih 60 orang yang mendaftar. Keterbatasan tempatkah yang menjadikan peserta dibatasi hingga 50 orang saja,” kata dia dalam keterangan tertulis, dikutip, Kamis, 28/12.

Dalam ceramahnya selama sekitar 45 menit, Ustaz Shamsi Ali menekankan bahwa dukungan warga Indonesia di luar ialah adalah bukti cinta terhadap bangsa dan negara.

Ustaz Shamsi Ali juga menyoroti pentingnya niat sebagai dasar utama bagi perjuangan Tim Relawan, yang harus dijadikan ibadah kepada Allah melalui pengabdian kepada bangsa dan negara.

Ustaz Shamsi Ali mengingatkan, niat yang ikhlas akan memberikan kekuatan untuk menghadapi tantangan atau godaan.

“Dengan niat yang ikhlas kita menjadi kuat menghadapi tantangan atau sebaliknya godaan,” kata dia.

Lebih lanjut, Ustaz Shamsi Ali menjelaskan, alasan mendukung pasangan AMIN karena mereka adalah simbol rekonsiliasi kesatuan umat. Menurutnya, Anies dan Muhaimin, dengan latar belakang yang berbeda, ketika disatukan, menjadi wajah umat Islam Indonesia.

Ustaz Shamsi Ali meyakinkan, bersatunya umat Islam Indonesia akan menjadi kekuatan dahsyat, tidak hanya bagi Indonesia tetapi juga dunia.

Ustaz Shamsi Ali juga menegaskan bahwa Anies dan Muhaimin memiliki kapasitas dan integritas yang meyakinkan untuk memimpin Indonesia ke depan. Ia menyebutkan bahwa rekam jejak keduanya dalam pengabdian publik sangat jelas, dan visi misi pasangan ini menjanjikan kemakmuran serta keadilan untuk semua.

“Dan tentu saja karena visi misi paslon ini yang paling menjanjikan dan membawa harapan baru. Program-program Amin jelas berorientasi kemakmuran dan keadilan untuk semua”, tambahnya.

Dalam sesi tanya jawab, peserta menanyakan pandangan Anies Baswedan terhadap dunia global. Ustaz Shamsi Ali menegaskan, Anies memiliki wawasan dan pengalaman global yang panjang, dengan kematangan kepribadian yang akan memastikan pertahanan kepentingan nasional sambil tetap aktif dalam dunia yang semakin terkoneksi.

“Sebagai diaspora, salah satu hal yang menarik adalah rencana Anies memberdayakan Diaspora untuk mengenalkan Indonesia di luar negeri,” tuturnya.

Acara deklarasi tersebut ditutup dengan sholawat bersama dan makan malam dengan menu-menu Indonesia dari Madura Kitchen.*