Prabowo soal Relawan Ditembak OTK di Madura: Korban Stabil, Sudah Diselidiki Polisi

Bakal capres Koalisi Indonesia Maju sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat memberikan keterangan kepada media di Rapimnas Partai Gerindra, di Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin, 23/10/2023 | Ari Kurniansyah
Bakal capres Koalisi Indonesia Maju sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat memberikan keterangan kepada media di Rapimnas Partai Gerindra, di Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin, 23/10/2023 | Ari Kurniansyah

FORUM KEADILAN – Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto memberikan respons terkait peristiwa penembakan relawannya oleh orang tak dikenal (OTK) di Sampang, Madura.

Prabowo menyebutkan kondisi korban sudah mulai dalam kondisi stabil.

Bacaan Lainnya

“Jadi, prihatin, ya. Tapi saya bersyukur dia sudah agak stabil ya,” ujar Prabowo di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Selasa, 26/12/2023.

Ia menegaskan bahwa penembakan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK) telah dalam penyelidikan kepolisian.

“Ini sudah diselidiki oleh polisi. Kita lihat nanti hasil penyelidikannya. Saya kira itu,” lanjut Prabowo.

Prabowo berharap motif kejadian penembakan tersebut agar segara dapat diketahui.

“Ini tentunya sesuatu yang mudah-mudahan akan diketemukan motif secepatnya,” jelas Prabowo

Diketahui, Tokoh masyarakat yang juga Relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Muarah (49), ditembak orang tak dikenal (OTK) di Sampang, Madura. Korban kini dirawat di RSUD Soetomo, Surabaya.

Kejadian ini dibenarkan oleh Tim Penasihat TKN Prabowo-Gibran Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoedin.

“Betul bahwa beliau merupakan relawan tim dari Bapak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Sjafrie Sjamsoedin, saat menjenguk korban yang kini tengah dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya, Senin 25/12/2023.

Berdasarkan informasi, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat 22/12/2023 pukul 09.30 WIB.

Saat itu, korban bersama temannya sedang berada di depan sebuah toko. Tiba-tiba datang dua orang dengan sepeda motor. Mereka mengenakan penutup wajah dan memakai helm.

Ketika berhenti, kedua orang itu mendekati korban dan melepaskan tembakan. Kemudian, mereka melarikan diri.

Hingga kini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan Polda Jawa Timur. Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Dirmanto mengatakan, pihaknya sedang mencari petunjuk di tempat kejadian perkara (TKP).

“Mulai dari melakukan pemeriksaan hingga mengumpulkan barang bukti,” dalam keterangannya, Senin 25/12.*