Jadi Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andi Gani Mundur dari Presiden Komisaris di BUMN

Andi Gani Nena Wea Presiden komisaris PT PP (Persero) Tbk | ist
Andi Gani Nena Wea Presiden komisaris PT PP (Persero) Tbk | ist

FORUM KEADILAN – Andi Gani Nena Wea mengundurkan diri dari jabatan Presiden Komisaris di salah satu perusahaan BUMN usai ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Hari ini Jam 14.00 WIB, kami resmi umumkan mengundurkan diri dari jabatan Presiden Komisaris BUMN PT PP untuk totalitas berjuang bersama Mas Ganjar dan Pak Mahfud,” ujar Andi dalam keterangannya, Jumat, 24/11/2023.

Bacaan Lainnya

Andi mengucapkan terima kasih yang mendalam terhadap keluarga BUMN PT PP yang telah bekerja dengan baik selama ini. Kata dia, pengunduran diri dari jabatan tersebut untuk menjamin netralitas di tubuh perusahaan milik negara ini.

“Sembilan tahun perjalanan luar biasa bersama keluarga besar PT PP yang sangat saya cintai di rumah besar PT (Persero) Tbk banyak kenangan dan pengalaman luar biasa selama saya menjadi Presiden Komisaris PT PP (Persero) Tbk,” lanjut Andi.

“Saya mohon pamit karena saya telah mengambil keputusan untuk mengundurkan diri sebagai Presiden komisaris PT PP (Persero) Tbk karena telah ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum(Waketum) TPN calon presiden. Tentu saya harus menaati aturan yang berlaku dan menjaga netralitas BUMN,” katanya lagi.

Adapun BUMN PT PP (Persero) Tbk bergerak dalam infrastruktur negara, seperti pembangunan Tol Trans Sumatra, Bandara New Yogyakarta, Bandara Kertajati, Tol Manado Bitung, Tol Balikpapan Samarinda hingga pembangunan istana negara dan kantor presiden di IKN.

“Saya juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan luar biasa dari Presiden Jokowi atas kesempatan saya memimpin BUMN PT PP selama sembilan tahun,” tutupnya.*