Kata Susi Pudjiastuti soal Jadi Dewan Kehormatan Bappilu Jabar Gerindra

Potret Prabowo Subianto dan Susi Pudjiastuti
Potret Prabowo Subianto dan Susi Pudjiastuti | Instagram @susipudjiastuti115

FORUM KEADILAN – Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti membantah isu ia bergabung sebagai anggota Dewan Kehormatan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Jawa Barat (Jabar).

Susi menegaskan bahwa hingga kini tidak ada pembicaraan terkait isu tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tidak. Saya juga ndak ngerti Bappilu apa itu,” ujar Susi, Selasa, 21/11/2023.

Susi menyebut bahwa ia memiliki hubungan baik dengan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto. Namun, ia menjelaskan, tidak ada komunikasi terkait dengan tim pemenangan.

“Saya berkawan baik dengan Pak Prabowo. Tidak (pembahasan soal tim pemenangan),” tambahnya.

Sebelumnya, Bappilu Partai Gerindra Jabar gelar konsolidasi. Ketua Bappilu Gerindra Jabar Aries Marsudiyanto mengatakan, pihaknya telah menggandeng beberapa tokoh, salah satunya adalah Susi Pudjiastuti.

“Banyak (tokoh). Bu Susi ya, segala macam lah. Pak Umuh Muchtar dari Persib, segala macam, banyak sekali yang sudah siap bergabung sama kita ya, para ulama-ulama, para tokoh, pengusaha, semuanya banyak,” ujar Aries Marsudiyanto di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin, 20/11.

Aries juga mengatakan bahwa mereka berencana menempatkan Susi sebagai salah satu anggota Dewan Kehormatan di dalam Bappilu. Ia menyakini semua yang tergabung di dalam Bappilu akan bersatu untuk memperoleh kemenangan Partai Gerindra di Jabar.

“Oh beliau kita tempatkan di Dewan Kehormatan kita di Bappilu. Saya rasa semua pada porsinya masing-masing ya. Ada yang di lapangan, ada yang pemikirannya, semua sinergis,” kata Aries.*