Megawati: Jangan Biarkan Kecurangan Pemilu Terjadi Lagi

Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik bertajuk "Suara Hati Nurani" Minggu 12/11/2023 | YouTube PDI Perjuangan
Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik bertajuk "Suara Hati Nurani" Minggu 12/11/2023 | YouTube PDI Perjuangan

FORUM KEADILAN – Ketua Umum Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyebut adanya kecurangan Pemilu yang mulai terlihat lagi.

“Rakyat jangan diintimidasi seperti dulu lagi. Jangan biarkan kecurangan pemilu yang akhir ini terlihat sudah mulai akan terjadi lagi,” kata Megawati dalam pidatonya bertajuk ‘Suara Hati Nurani’, dikutip dari akun YouTube PDI Perjuangan, Senin, 13/11/2023.

Bacaan Lainnya

Oleh sebab itu, Megawati mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih sesuai hati nurani.

“Gunakan hak pilihmu dengan tuntunan nurani. Semoga Allah yang maha kuasa meridhoi perjuangan kita,” jelasnya.

Presiden ke-5 Republik Indonesia itu juga mengajak semua pihak untuk terus mengawal demokrasi karena hal ini menjadi kewajiban semua anak bangsa.

“Terus kawal dan tegakkan demokrasi. Itu lah kewajiban kita sebagai warga bangsa dan bahkan menjadi keharusan setiap anak negeri dan bangsa agar tidak terjadi kesewenang-wenangan,” kata Megawati.

“Sebab kedaulatan rakyat harus terus kita junjung tinggi,” lanjutnya.*