Ganjar Yakin Jokowi Tak akan Gunakan Fasilitas Negara Demi Gibran

Jokowi dan Ganjar Pranowo
Jokowi dan Ganjar Pranowo | Ist

FORUM KEADILAN – Bakal calon presiden Ganjar Pranowo yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak akan menggunakan fasilitas negara demi memenangkan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Diketahui, Gibran memang diumumkan menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto.

Bacaan Lainnya

Mengetahui ia akan berhadapan dengan putra Jokowi dalam Pilpres 2024, Ganjar mengaku tak takut lantaran ia yakin Jokowi tak akan menyalahgunakan fasilitas negara.

“Nggak, nggak, saya nggak pernah takut kok,” ucap Ganjar kepada wartawan di Mandarin Oriental Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa, 24/10/2023.

Ganjar menyebut Jokowi tidak memihak salah satu pasangan calon.

Dia yakin Jokowi tak akan melakukan hal seperti menggunakan fasilitas negara untuk Gibran di Pilpres mendatang.

“Nggak (khawatir), nggak, nggak papa. Pak presiden nggak akan melakukan itu,” ucapnya. Ganjar menjawab pertanyaan apakah ada rasa khawatir fasilitas negara digunakan untuk mendukung Gibran.

Jokowi sebelumnya telah menjawab pertanyaan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang mengaku ingin tahu apakah masih mendukung pasangan PDIP, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

“Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini,” kata Jokowi usai acara Hari Santri 2023 di Surabaya, Jawa Timur, seperti disiarkan YouTube Setpres, Minggu, 22/10.

Wartawan kemudian menanyakan ulang maksud pernyataan Jokowi. Jokowi menegaskan kembali jawabannya.

“Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini,” kata Jokowi menjawab apakah berarti dia mendukung Ganjar, Prabowo Subianto, dan juga Anies Baswedan.*