Demokrat Ingin Khofifah Gabung Tim Pemenangan Prabowo-Gibran

Khofifah Indar Parawansa
Khofifah Indar Parawansa | NU Online

FORUM KEADILAN – Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengajak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk masuk dalam tim pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Ya, harapannya begitu (gabung tim pemenangan). Harapannya bahwa Bu Khofifah sebagai pimpinan daerah di Jatim sebagai entitas politik juga dulu pada waktu jadi Gubernur kan diusung oleh Golkar dan Demokrat, ya toh, pada waktu jadi Gubernur Golkar dan Demokrat,” kata Herman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin, 23/10/2023.

Bacaan Lainnya

Ia menyebut Golkar dan partainya memiliki rekam jejak mendukung Khofifah di Pilgub Jawa Timur.

Tak heran ia menilai Khofifah tak akan jauh dari dua partai ini.

“Sekarang Golkar dan Demokrat kan ada di KIM, jadi ya insyaallah Bu Khofifah tidak lari ke mana-mana,” ucap Herman.

“Sudah (diajak masuk tim). Pak Prabowo juga sudah ketemu di sana,” sambungnya.

Herman juga menyebut sebelum Gibran ditetapkan sebagai bacawapres Prabowo, setiap partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusulkan satu nama.

Diketahui Demokrat mengusulkan nama Khofifah.

“Demokrat itu kan sudah menyampaikan dari mulai awal dukungan kepada Pak Prabowo bahwa pertama kami tidak mengusulkan nama cawapres dari internal Partai Demokrat. Kemudian karena partai-partai diminta untuk mengusulkan satu nama maka Demokrat mengusulkan nama Khofifah Indar parawansa. Akhirnya muncul lah dari perspektif partai-partai koalisi di KIM ada 4 nama muncul. Ada Erick Thohir, Airlangga Hartato, ada Bu Khofifah Indar Parawansa dan Mas Gibran,” ucapnya.

Herman menegaskan sejak awal Demokrat menyampaikan dukungan kepada siapapun cawapres yang dipilih Prabowo.

Ia mengatakan partainya akan mendukung pemenangan Prabowo dan Gibran secara maksimal.*