PPP Usul Sandiaga Uno Jadi Bagian Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi | Syahrul Baihaqi/forumkeadilan.com

FORUM KEADILAN – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan bahwa partainya mengusulkan Sandiaga Uno untuk masuk dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“PPP memang mengusulkan Pak Sandi karena beliau ingin bersama-sama memenangkan Pak Ganjar, maka sebagai ketua Bappilu Nasional PPP, beliau ikut di Tim Pemenangan Nasional,” ucap Baidowi kepada wartawan di Media Center Tim Penenangan Nasional Ganjar Pranowo, Jakarta Pusat, Rabu, 18/10/2023.

Bacaan Lainnya

Menurut Awiek, kedatangan Sandi di acara pengumuman nama bacawapres Ganjar bukanlah hal mudah.

Apalagi, Sandi digadang-gadang sebagai bacawapres Ganjar sebelumnya.

“Pak Sandi legowo dengan berbesar hati karena itu realitas politik karena masa depan masih panjang. Dia sudah move on, karena memang realitas politik begini, beliau sudah sadar betul tentang ini,” ucapnya,” tuturnya.

Meski begitu, Awiek tidak tahu menahu apakah usulan PPP untuk memasukkan Sandi ke TPN dapat disetujui.

Tapi dia menegaskan bahwa kemampuan komunikasi Sandi dapat membantu pemenangan Ganjar-Mahfud.

“Soal jawabannya tergantung teman-teman di TPN, tapi PPP berkeinginan untuk juga mengusulkan beliau masuk di TPN. Entah masuk dewan pakar, pembina, atau apapun namanya karena kemampuan Pak Sandi dalam komunikasi dan komunitas beliau juga kita butuhkan untuk memenangkan Pak Ganjar bersama Pak Mahfud MD,” kata Baidowi.*

 

Laporan Syahrul Baihaqi