Cawapres Ganjar Pranowo: Mahfud MD

Peresmian capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD
Peresmian capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD | YouTube PDI Perjuangan

FORUM KEADILAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dia adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, Mahfud MD.

Pengumuman itu disampaikan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu, 18/10/2023.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023, saya dengan mantap telah mengambil keputusan. Kesemuanya saya tunjukkan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara,” ujar Megawati

“Karena itu lah dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD,” lanjutnya.

Dalam pengumuman tersebut, Megawati didampingi para ketua umum partai koalisi pendukung Ganjar, yakni Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar juga tampak hadir. Mereka ada Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Pramono, hingga Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang.

Ganjar dan Mahfud MD pun juga hadir.*