Pertemuan Koalisi Pendukung Prabowo Kerucutkan 4 Nama Bacawapres

Prabowo bersama elit partai di koalisinya memberikan keterangan pers di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Jumat 13/10/2023.
Prabowo bersama elit partai di koalisinya memberikan keterangan pers di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Jumat 13/10/2023. | Charlie Adolf Lumban Tobing/forumkeadilan.com

FORUM KEADILAN – Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengadakan pertemuan para elit partai di rumah bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Jumat 13/10/2023.

Prabowo mengatakan, dalam pertemuan tersebut partai di koalisi pendukungnya sepakat untuk mengerucutkan empat nama bacawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya

“Mengenai cawapres kita melakukan diskusi. Akhirnya kita malam hari ini sudah mengerucutkan menjadi 4 nama. Bisa sampaikan satu calon dari Jawa Barat, satu dari Jawa Tengah, satu dari Jawa Timur, dan satu dari luar Jawa,” ujar Prabowo di kediamannya, Jumat 13/10.

Prabowo enggan menjelaskan siapa saja keempat nama tersebut. Namun kata dia, nama-nama tersebut nantinya akan didiskusikan lagi oleh para ketua umum (ketum) dan sekretaris jenderal (sekjen) dari delapan partai di KIM.

“Kita sepakat dan kita akan kumpul lagi secara intensif. Masing-masing partai berembuk untuk mengecek ke akar rumput kita, dan kita akan berkumpul lagi untuk menyampaikan satu nama,” imbuhnya.

Prabowo tak menampik isu soal adanya pertemuan dirinya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Istana Negara siang tadi.

“Saya tidak berhak mengonfirmasi itu. Nanti pada saatnya, statement resminya darimana, silahkan ambil kesimpulan sendiri,” paparnya.

Selain itu, Prabowo juga mengatakan bahwa garis besar program yang akan diperjuangkan KIM ialah komitmen untuk melanjutkan arah pembangunan yang telah dirintis oleh Presiden Jokowi.

Adapun para elite partai di KIM yang hadir dalam pertemuan tersebut yaitu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketum Partai Gelora Anis Matta, Ketum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Ketum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.*

 

Laporan Charlie Adolf Lumban Tobing