Waketum Gerindra: Dukungan Demokrat ke Prabowo Hattrick

Waketum Gerindra Habiburokhman
Waketum Gerindra Habiburokhman | Syahrul Baihaqi/forumkeadilan.com

FORUM KEADILAN – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman menyebut Partai Demokrat bersedia untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, ini adalah dukungan ketiga Partai Demokrat kepada Prabowo Subianto.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Demokrat mendukung Prabowo pada Pilpres 2014 dan 2019.

“Ini berarti kan sudah tiga kali Demokrat mendukung ke Prabowo, hattrick. Ini sangat luar biasa dan sangat kita hargai,” ucapnya kepada Forum Keadilan saat ditemui di Gedung Nusantara II DPR RI, Senin, 18/9/2023.

Dia mengungkapkan bahwa tanggal 21 September mendatang Demokrat akan secara resmi mendeklarasikan Ketum Gerindra sebagai capres.

“Hari Kamis tanggal 21 September di acara para DPD dikumpulkan oleh Pak SBY di situlah akan dideklarasikan kepada Pak Prabowo untuk kita mengucapkan selamat datang kepada Demokrat,” ujarnya.

Melihat dukungan Demokrat kepada Prabowo dan Koalisi Indonesia Maju (KIM), Habiburokhman menyebut SBY dan AHY adalah sahabat yang akan berjuang bersama-sama dengan prinsip kesetaraan, tidak ada penawaran khusus.

“Tidak ada tawaran, mereka dua sahabat yang bicara soal bangsa. Pak SBY kemarin ngomong dalam pidatonya kalau saya dengar,¬† menghargai Prabowo dan paham sekali Prabowo. Prabowo adalah orang yang segala sesuatu dilakukan demi bangsa dan negara. Itu yang dipegang oleh Pak SBY,” ujar Habib.

Lebih lanjut, Koalisi Indonesia Maju, kata Habib, tidak membeda-bedakan setiap partai pendukung yang mengusung Prabowo. Semuanya setara.

“Tentu tidak ada pendekatan ini partai besar, ini partai kecil, ini pertama mendukung itu mendukung terakhir. Tidak ada. Kita sangat menghargai bahwa Partai Demokrat akan sangat menentukan dengan pak Prabowo,” tutupnya.*

 

Laporan Syahrul Baihaqi