Sergio Ramos Putuskan Kembali Ke Sevilla Setelah 18 Tahun

Sergio Ramos kembali bergabung dengan Sevilla setelah 18 tahun berkelana | (Photo by Periodico Noroeste)

FORUM KEADILAN – Legenda Spanyol Sergio Ramos akhirnya memutuskan untuk pulang kampung ke Sevilla setelah selama 18 tahun merumput di sejumlah klub top Eropa.

Diketahui, Sevilla merupakan klub yang pertama kali membesarkan nama Ramos saat memulai karier sepak bola profesionalnya pada medio 2003 lalu.

Bacaan Lainnya

Sempat bermain untuk Sevilla Atletico (tim B) di Segunda Division, Ramos promosi ke tim utama Sevilla pada 2004 dan bermain selama satu musim sebelum dibeli Real Madrid setahun kemudian.

Kala itu, kepindahan Ramos yang dikenal sebagai bek tukang jagal, sempat memecahkan rekor transfer La Liga sebagai bek Spanyol termahal dengan nilai 27 juta euro.

Enam belas tahun bersama Madrid, Ramos memenangkan segalanya. Disana, ia juga menahbiskan namanya sebagai salah satu bek terbaik di dunia.

Setelahnya, ia bergabung dengan Paris Saint-Germain dan menghabiskan dua musim di Parc Des Princes. Bersama Les Parisien, Ramos kurang mendapat menit bermain karena ia lebih banyak berkutat dengan cedera yang menerpanya.

Kepastian Sergio Ramos bergabung ke Sevilla disampaikan melalui situs resmi klub pada Senin (4/9/2023).

Sevilla mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Sergio Ramos,” demikian pernyataan resmi Sevilla.

“Ramos, yang berstatus bebas transfer setelah usai kontraknya bersama PSG, tiba di kota kami pagi ini untuk menjalani pemeriksaan medis,” lanjut keterangan tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi Sevilla, Ramos menandatangani kontrak selama satu tahun di klub yang bermarkas di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan itu.

Ramos tidak bisa menutupi kebehagiaan setelah dipastikan bakal membela Los Nervionenses untuk musim 2023-2024.

“Hari yang istimewa,” ucap Ramos seusai kembali ke Sevilla, yang tengah berada di posisi terbawah di klasemen LaLiga, dikutip dari BBC.

“Kembali ke rumah selalu menjadi kegembiraan luar biasa,” tutur bek Spanyol berumur 37 tahun itu.

Eks pemain Real Madrid itu mengaku sudah tidak sabar untuk terlibat langsung di Sevilla dalam mengarungi kompetisi ke depan.

Bersama Sevilla, Ramos dipastikan bakal mengenakan nomor punggung 4 yang notebene juga menjadi nomor yang pernah ia kenakan saat mengawali karier disana.

“Saya senang bisa kembali dan mencoba berkontribusi secepat mungkin, itu yang terpenting,” kata dia.