Upaya Pakaikan Jaket PSI ke Gibran Spontanitas Kader

G
Upaya kader pasang jaket PSI ke Gibran | ist

FORUM KEADILAN – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyebut, momen Gibran Rakabuming Raka hendak dipakaikan jaket PSI ketika menghadiri acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI merupakan spontanitas kader.

“Yang bersangkutan adalah kader dari Bekasi yang spontan manjat panggung dari samping. Bro Giring langsung turun tangga untuk menghalangi dan menghalau yang bersangkutan. Yang bersangkutan pun sudah ditegur,” katanya kepada Forum Keadilan, Kamis 24/8/2023.

Bacaan Lainnya

Grace menegaskan, pemberian jaket tidak termasuk ke dalam agenda acara. Ia bahkan mengaku kaget dengan adanya pemberian jaket ke Wali Kota Solo tersebut.

“Ini tidak masuk dalam agenda acara. Jangankan Mas Gibran, kami di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) pun kaget,” bebernya.

Lalu, terkait dukungan PSI terhadap Ganjar Pranowo yang seperti diacuhkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Grace menjelaskan masih melakukan proses di internal partainya.

“Proses di internal PSI belum selesai. Belum konklusif,” jelasnya.

Grace juga tidak menutup kemungkinan akan mengusung Gibran jika nantinya Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan batas minimal umur capres-cawapres pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kita tunggu saja dulu putusan MK, kami nggak mau berandai-andai,” tutupnya.

Sebelumnya diketahui, Gibran Rakabuming Raka menolak dipakaikan jaket PSI saat menghadiri Kopdarnas di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa, 22/8. Gibran menolak karena dirinya masih kader PDIP.*

Laporan Merinda Faradianti