PKS Bantah Ada Pengkhianat di Koalisi Anies Baswedan

Koalisi Perubahan untuk Persatuan
Koalisi Perubahan untuk Persatuan | ist

FORUM KEADILAN – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera membantah kabar adanya pengkhianat di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Menurutnya, koalisi pengusung bakal calon presiden (capres) 2024 Anies Baswedan itu lentur dan saling percaya.

Mardani menilai, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief pasti punya alasan tersendiri saat mengatakan ada pengkhianat di KPP. Pernyataan seperti itu menurutnya hal yang biasa dalam dinamika politik.

Bacaan Lainnya

“Ini biasa dinamika, masing-masing punya alasan. Tidak ada yang berkhianat, yang ada masing-masing punya perhitungan. Yang penting ujung akhirnya menang,” katanya kepada Forum Keadilan, Rabu, 23/8/2023.

Mardani juga menepis kabar adanya peluang Anies Baswedan menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Intinya KPP solid dan pada saat ini hanya fokus memenangkan Mas Anies,” tegasnya.

Mardani menambahkan, setiap keputusan dalam KPP selalu dimusyawarahkan. Termasuk soal siapa cawapres Anies nantinya.

“PKS akan selalu melakukan musyawarah dan setia dengan KPP,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Andi Arief menyebut akan tetap bersama PKS meski ada partai mengkhianati koalisi.

“Kami akan terus bersama PKS meski satu partai lain menghianati¬†koalisi,” tulis Andi Arief di akun Twitter miliknya, Selasa, 22/8.

Andi juga sempat saling sindir dengan Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali terkait cawapres pendamping Anies Baswedan.*

Laporan Novia Suhari