Terungkap Alasan Basuki Hadimuljono Singkap Jas Erick Thohir

Tingkah jahil Basuki Hadimuljono pada Erick Thohir
Tingkah jahil Basuki Hadimuljono pada Erick Thohir

Forum Keadilan –¬† Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono atau yang akrab disapa Pak Bas mengungkapkan alasannya saat mengecek baju Menteri BUMN Erick Thohir.

Momen itu terjadi saat penyelenggaraan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 17/8/2023.

Bacaan Lainnya

“Enggak, itu kan saya bilang, ini baju apa? Budi Utomo katanya kan, kan pakai jas tapi saya mau lihat penitinya, ternyata cuma satu. Jadi, itu model Budi Utomo. Jadi, bukan Jawa tapi Budi Utomo 1908, saya cuma mau ngecek aja,” Jelas Pak Bas kepada wartawan.

Momen itu pun terlihat oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, sontak ia tertawa hingga memperlihatkan giginya.

Seketika itu juga istri Basuki Hadimujono, Kartika Nurani menepuk tangan suaminya seolah mengingatkannya perilakunya tidak patut.

Sementara itu, Erick Thohir hanya tertawa-tawa kecil melihat tingkah rekannya di Kabinet Kerja itu. Basuki juga langsung menoleh ke arah istrinya usai diingatkan soal sikapnya tersebut.

Diberitakan sebelumnya, tingkah unik Basuki Hadimuljono kembali menjadi sorotan hingga tengah viral di media sosial. Kali ini, pria yang akrab disapa Pak Bas ini tertangkap kamera tengah menyingkap beskap yang dipakai Menteri BUMN Erick Thohir.

Sementara itu, Erick Thohir mengatakan bahwa Basuki memang rekannya yang jahil

“Ya (Pak Basuki) memang jahil. Kalau saya sama Pak Basuki pasti jahil-jahilan,” kata Erick di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis petang.

Erick pun tidak menyangka video aksi jahil Basuki pagi tadi akhirnya viral di media sosial dan menjadi perbincangan masyarakat.

“Yang pasti tadi pas saya berdiri, tiba-tiba Pak Basuki megang, saya kaget-kaget, jadi viral,” ujarnya.*

 

Laporan Lulu Farha Chaerani