Sepak Terjang Benzema Bersama Al-Ittihad : 2 Laga, 2 Gol + 1 Assist

Karim Benzema sukses menjalani dua laga debutnya dengan 2 gol dan 1 assist | (Photo by Yasser Bakhsh/Getty Images)

FORUM KEADILANKarim Benzema sukses menunjukkan taji bersama klub barunya, Al-Ittihad. Eks bomber Real Madrid tersebut memulai petualangan barunya di Arab Saudi dengan mengantar Al-Ittihad meraih dua kemenangan beruntun.

Melawan klub asal Tunisia, ES Tunis, dalam perhelatan Arab Club Champions Cup 2023, Benzema langsung tampil sebagai starter pada laga debutnya. Gelaran ini sendiri merupakan Liga Champions-nya klub-klub Jazirah Arab.

Bacaan Lainnya

Pada duel yang berlangsung di King Fahd Stadium, Jumat (28/7), Al-Ittihad menang dengan skor ketat 2-1.

Sempat tertinggal 0-1 lewat gol Oussama Bouguerra pada menit ke-26, klub berjuluk “The Senior” itu mampu mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan.

Di menit ke-35, Al-Ittihad sukses menyamakan kedudukan. Umpan crossing Benzema dari dalam kotak penalti berhasil diselesaikan via tandukan oleh rekan duetnya di lini depan, Abderrazak Hamdallah.

Selepas gol tersebut, Benzema cs terus melancarkan serangan ke pertahanan ES Tunis. Namun, sampai waktu jeda babak pertama tiba, upaya mereka untuk unggul masih belum membuahkan hasil.

Di babak kedua, pelatih Nuno Espirito Santo menurunkan debutan lainnya, yakni N’Golo Kante. Gelandang tengah timnas Prancis yang diboyong dari Chelsea itu ditugaskan untuk menambah daya dobrak Al-Ittihad.

Benar saja, 10 menit babak kedua berjalan Al-Ittihad berhasil menambah gol. Bermula dari pergerakan di sektor kiri, Benzema yang menerima bola lalu menggiringnya ke area pertahanan lawan.

Mendapat ruang tembak yang cukup terbuka, Benzema langsung melepaskan shooting keras ke arah tiang jauh dan bola melesak mulus tanpa mampu dibendung penjaga gawang ES Tunis, Amanallah Memmich.

Gol cantik ini bertahan hingga pertandingan usai dan Al-Ittihad sukses meraup tiga poin. Karim Benzema menandai debutnya dengan catatan positif, yakni 1 gol dan 1 assist.

Pada laga keduanya, Senin (31/7), Benzegol kembali bikin gol untuk membawa Al-Ittihad menang tipis 1-0. Ia tampil sebagai pahlawan dengan gol tunggalnya.

Kembali berduel dengan klub asal Tunisia, CS Sfaxien, Al-Ittihad yang mendominasi permainan dengan penguasaan bola sebanyak 77%, baru bisa mencetak gol pada babak kedua, tepatnya di menit ke-63.

Kali ini Hamdallah yang berperan sebagai provider. Mendapat bola lambung di area penalti, Hamdallah memberikan passing sundulan kepada Benzema, yang dengan sekali kontrol langsung melepaskan tendangan datar menyilang.

Kiper Sfaxien, Mohamed Gaaloul, hanya bisa terpaku dan tidak berdaya menyaksikan bola meluncur ke sudut gawang.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor tetap tidak berubah dan Al-Ittihad berhasil meraih dua kemenangan beruntun berkat rekrutan anyarnya, Karim Benzema.