Sebut Gerindra dan PKB Sudah Teken Kesepakatan Politik, Prabowo: Kami Buka-bukaan

Ketum Gerindra Prabowo dan Ketum PKB Cak Imin memberikan keterangan pers usai menggelar pertemuan tertutup Minggu, 9/7/2023. | ist
Ketum Gerindra Prabowo dan Ketum PKB Cak Imin memberikan keterangan pers usai menggelar pertemuan tertutup Minggu, 9/7/2023. | ist

FORUM KEADILAN – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut, pihaknya telah menandatangani kesepakatan politik bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Nah tadi kita sepakat akan lebih intensif lagi proses. Saya katakan kita, PKB dan Gerindra sudah tanda tangan suatu kesepakatan politik,” kata Prabowo di Widya Chandra, Jakarta, usai bertemu Cak Imin, Minggu, 9/7/2023.

Bacaan Lainnya

Bakal calon presiden (bacapres) yang diusung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) itu bilang, Gerindra dan PKB akan selalu bersinergi dan berkomunikasi terkait semua langkah dan masalah terkait Pilpres 2024, pasca penandatanganan kesepakatan tersebut. Termasuk mengenai sosok bakal calon wakil presiden (cawapres).

“Dan itu berarti kita setiap langkah setiap masalah kita bahas bersama,” kata Menteri Pertahanan itu.

Pada pertemuan dengan Cak Imin selama tiga jam tadi, kata Prabowo, dirinya mengaku buka-bukaan bersama Cak Imin. Awalnya dia berniat sowan kepada Muhaimin yang baru pulang dari menunaikan ibadah haji. Namun, obrolan mengenai langkah politik KKIR yang diisi Gerindra dan PKB itu ke depan, tidak bisa dihindarkan.

“Kita tadi cukup buka-bukaan saya kira dan itulah yang kita ingin pertahankan. Saya sangat terima kasih kepercayaan dari PKB, kepercayaan daripada Gus Muhaimin Iskandar dan yang ada di benak kita adalah hanya kepentingan bangsa negara dan rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Prabowo menegaskan bahwa PKB merupakan partai yang mendukungnya maju sebagai bakal capres. Karena itu, PKB sangat berpengaruh dalam penentuan siapa sosok cawapresnya kelak.

“Anda harus tahu kalau mereka dukung saya sebagai capres ya mereka yang sangat akan menentukan siapa wapres,” ujar Prabowo. *