Nomor 10 Baru Liverpool : Alexis Mac Allister!

FORUM KEADILANAlexis Mac Allister telah resmi menjadi pemain Liverpool. Pemain berusia 24 tahun itu menjadi rekrutan pertama di musim panas bagi squad Jurgen Klopp.

Mac Allister didatangkan dari Brighton untuk menjadi bagian dari pembangunan kembali lini tengah Liverpool sepeninggal James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain yang selesai masa kontraknya di akhir musim ini. Transfer tersebut telah dikonfirmasi pada hari Kamis (8/6).

Bacaan Lainnya

Kini setelah kepindahan tersebut diumumkan, Alexis Mac Allister dipastikan akan mengenakan nomor punggung 10 untuk The Reds, yang kosong sepeninggal Sadio Mane setelah winger asal Senegal tersebut pindah ke Bayern Munich musim panas lalu.

Mantan penyerang Liverpool itu meninggalkan Anfield setelah membuat 269 penampilan dan mencetak 120 gol untuk klub.

Kepergian Mane membuka peluang bagi pemain Liverpool lainnya untuk memakai nomor punggung 10, yang dikenal luas di dunia sepak bola sebagai nomor punggung keramat, dan banyak dipakai oleh legenda-legenda dunia yang memiliki skill dan intelegensi yang amat tinggi.

Ketika ditanya dalam sesi wawancara perdananya sebagai pemain Liverpool, Mac Allister juga menyinggung mengapa ia memilih nomor 10.

“Saya tahu betapa pentingnya nomor 10 dalam sepak bola,” jelasnya dalam interview tersebut. “Saya memiliki kemungkinan untuk mengambil nomor 8 juga yang merupakan angka besar untuk klub ini, dan tentu saja karena Gerrard (Steven Gerrard, legenda hidup sekaligus eks kapten Liverpool),” lanjut Mac Allister.

“Tapi saya memutuskan akan mengenakan nomor 10 karena saya sudah sering menggunakannya, di Argentina, di Brighton, dan juga tim nasional U-23,” tutupnya.

Liverpool resmi mengumumkan Alexis Mac Allister sebagai pemain anyar The Reds. Gelandang asal Argentina itu didatangkan dari Brighton & Hove Albion dengan mahar 35 juta poundsterling (sekitar Rp649 miliar).

Pemain kelahiran Santa Rosa ini dikontrak lima tahun ke depan bersama Liverpool hingga 2028. Ia juga dipastikan hadir bersama Timnas Argentina dalam lawatannya ke Indonesia pertengahan Juni mendatang.