Viral Nenek Renta Gendong Anaknya Naik Angkot, Warganet Himpun Donasi

Tangkapan layar video viral nenek renta gendong anaknya naik angkot. | ist
Tangkapan layar video viral nenek renta gendong anaknya naik angkot. | ist

FORUM KEADILAN – Sebuah video viral di media sosial, seorang nenek renta menggendong anaknya menaiki angkot. Kondisi sang anak yang tubuhnya bahkan lebih besar dari nenek tersebut membuat warganet terenyuh.

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @cahyadiarif_008, terlihat seorang nenek renta menggendong anaknya yang berkebutuhan khusus menggunakan kain jarik.

Bacaan Lainnya

Nenek tersebut terlihat masih kuat menggendong anaknya yang sudah dewasa untuk masuk ke dalam angkot, meskipun terlihat agak kesulitan saat hendak melangkahkan kakinya.

Sang nenek lantas tersenyum ketika berhasil duduk di kursi angkot. Anaknya, yang masih dalam gendongan pun turut tersenyum.

Meski tak menyertai keterangan detail ihwal lokasi maupun tujuan nenek tersebut naik angkot, namun pengunggah membubuhi video itu dengan sebuah narasi berupa doa agar nenek tersebut selalu sehat.

sehat terus pian ni lh,” tulis pengunggah video.

Warganet yang menonton video itu merasa iba dan terharu melihat perjuangan seorang ibu demi anaknya. Mereka juga banyak mendoakan kebaikan untuk nenek tersebut.

orang tua bisa kuat demi anak anaknya,” tulis @hayatihidayat0.

yatuhan dalam kondisi seperti itupun ibu masih bisa tersenyum… sehat2 ibu ya… Tuhan memberkati ibu,” tulis @anakbapamatondang.

ya Allah nenek kuat bgt tulangmu sungguh enggkau seorang ibu yang luar biasa,” tulis @lolaayomi329

Sementara itu, seorang warganet meninggalkan komentar di unggahan Instagram @pembasmi.kehaluan.reall, bahwa nenek tersebut diketahui bernama Norhasanah berusia lebih dari 60 tahun. Nenek tersebut memang tinggal berdua dengan sang anak yang penyandang disabilitas bernama Ala.

Seorang netizen juga berkomentar jika Norhasanah adalah orang Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Dalam unggahan akun tersebut juga disebutkan bahwa warganet yang hendak berdonasi untuk Nenek Norhasanah dan anaknya dapat disalurkan melalui Yayasan Gerak Menebar Kebaikan. *