Gerindra Nilai Duet Prabowo-Ganjar Bakal Timbulkan Kerumitan

Relawan Jokowi Mania dukung Prabowo Subianto
Prabowo Subianto. | ist

FORUM KEADILAN – Partai Gerindra tampak keberatan untuk memasangkan Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Bacaan Lainnya

Ia menyebut jika gagasan ini akan menimbulkan kerumitan.

Diketahui Prabowo diusung sebagai bakal calon presiden oleh Koalisi Kebangkutan Indonesia Raya (KKIR) yang beranggotakan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sedangkan Ganjar diusung menjadi bakal capres 2024 oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kelompok relawan Pro Jokowi (Projo) yang melontarkan wacana tentang Presiden Joko Widodo yang masih berupaya untuk mencari jalan memasangkan Prabowo dengan Ganjar pada Pilpres 2024 mendatang.

“Sebagai sebuah pikiran saya kira tidak ada yang salah, tetapi masalahnya Pak Prabowo sudah dideklarasikan calon presiden oleh Partai Gerindra. Mas Ganjar sudah dideklarasikan sebagai capres oleh Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) dan PDIP Perjuangan,” kata Muzani pada Sabtu, 27/5/2023.

Muzani menilai hal ini tidak mudah untuk meyakinkan dan menjelaskan kepada para kader serta konstituen masing-masing partai.

Muzani menilai sebaiknya semua pihak saling menghormati aspirasi Partai Gerindra dan PDI-P yang sama-sama mengajukan bakal capres.

“Menurut saya yang paling realistis adalah kita saling menghormati atas semua putusan partai masing-masing terhadap calon presidennya dan menjunjung tinggi saling menghormati,” kata Muzani.

Lebih lanjut, ia menyebut jika Partai Gerindra akan terus menjalin komunikasi dengan PDIP namun bukan untuk merundingkan duet Prabowo-Ganjar ataupun Ganjar-Prabowo.*