Prabowo Subianto Terima Gelar Datuk Seri Setia

Prabowo Subianto hadir dalam silaturahmi dan tausiah kebangsaan di Masjid Istiqlal | Merinda Faradianti/forumkeadilan.com
Prabowo Subianto hadir dalam silaturahmi dan tausiah kebangsaan di Masjid Istiqlal | Merinda Faradianti/forumkeadilan.com

FORUM KEADILAN – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima gelar kehormatan Datuk Seri Setia dari Malaka Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI).

Gelar tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum DMDI Tun Seri Setia Ali Rustam. Dia mengatakan, gelar tersebut diberikan bagi individu yang memiliki hubungan baik dengan negeri Malaka.

Bacaan Lainnya

Diberi gelar kehormatan, Prabowo mengucapkan terima kasih dan merasa terhormat.

“Saya diberi gelar, kalau di Indonesia bisa dikatakan gubernur dari Malaka. Terima kasih, atas kehormatan ini,” kata bakal calon presiden 2024 itu saat memberi sambutan dalam kegiatan silaturahmi dan tausiah kebangsaan di Istiqlal, Kamis, 18/5/2023.

Prabowo juga menyampaikan penghargaan kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan DMDI. Dia menyebut, kegiatan dari kelompok tersebut sangat positif dan dapat memberikan dampak yang baik.

“Saya sudah kenal lama tapi ketemunya justru di Malaysia. Rupanya beliau adalah tokoh yang memiliki hubungan baik dengan Malaysia dan terus mempererat hubungan ini. Ini yang kita inginkan, yaitu hubungan yang baik antara dua negara serumpun. Saya pun adalah bagian dari itu, saya waktu kecil saya besar di Malaysia, saya menganggap Malaysia kampung kedua,” ujarnya.

Prabowo bercerita mengenai kelompok BKPRMI yang memiliki rencana untuk membersihkan 100 ribu masjid. Mendengar rencana tersebut, Prabowo mengaku antusias ingin ikut dan berkontribusi dalam kegiatan tersebut.

“Saya ingin menyampaikan bagaimana hubungan saya dengan BKPRMI ini, hubungan saya sudah lama dan beliau menyampaikan gagasan yaitu ingin mulai suatu program atau kegiatan untuk membersihkan 100 ribu masjid,” papar Prabowo.

“Begitu saya dengar, saya katakan saya mau bantu, saya mau ikut dalam usaha itu karena memang masjid adalah tempat ibadah bagi umat Islam dan tempat ibadah ini adalah tempat yang mulia,” sambungnya.

Prabowo hadir dalam kegiatan silaturahmi serta memberikan santunan pada anak yatim bersama Yayasan Prabowo Subianto.

Kegiatan digelar sejak pukul 13.30 WIB dengan mengundang guru, anak yatim serta fakir miskin yang sudah didaftar sebelumnya.*

Laporan Merinda Faradianti