FORUM KEADILAN – Aplikasi mobile banking (m banking) milik Bank Central Asia (BCA) yaitu BCA mobile kini sudah kembali normal setelah sempat gangguan hari ini, Minggu, 14/5/2023. Aplikasi perbankan itu sempat tidak bisa digunakan untuk transaksi apapun.
Pantauan FORUM pada pukul 17.50 WIB, aplikasi BCA Mobile sudah bisa digunakan mengecek saldo rekening maupun melakukan berbagai transaksi.
Sementara itu, pihak BCA menyatakan, aplikasi tersebut memang menjalani pemeliharaan sistem dan jaringan BCA mobile pada Minggu, 14 Mei 2023 pukul 00.00-05.00 pagi. Setelah pemeliharaan, ada proses stabilisasi layanan.
EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F Haryn menuturkan, pemeliharaan rutin BCA adalah upaya perseroan untuk meningkatkan layanan platform transaksi yang aman dan andal untuk seluruh nasabah tercinta.
“Setelah proses stabilitas pasca pemeliharaan sistem, saat ini BCA mobile sudah beroperasi dengan normal. Kami memohon maaf atas ketidaknyaman dan kendala yang sempat terjadi,” ujar Hera dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 14/5.
Tak lupa, Hera juga senantiasa mengimbau kepada nasabah BCA untuk berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. “Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda,” kata Hera.
Bagi nasabah yang membutuhkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi contact center HaloBCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @HaloBCA, webchat www.bca.co.id, atau e-mail melalui [email protected].*