Kala Mobil Presiden Jokowi Nyangkut di Jalan Rusak Lampung

Mobil Presiden Jokowi sempat tersangkut di jalan rusak Lampung. | ist
Mobil Presiden Jokowi sempat tersangkut di jalan rusak Lampung. | ist

FORUM KEADILAN – Mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat tersangkut di jalan rusak, di desa Banjaragung, Jatiagung, Lampung Selatan, tak jauh dari exit tol Kota Baru. Momen ini sempat diabadikan seorang warga yang sengaja ingin melihat kunjungan Jokowi.

Dalam video terlihat mobil kepresidenan jenis Mercedes-Benz L 600 Pullman Guard yang ditumpangi Jokowi berhenti di tengah jalan. Sejumlah pasukan pengamanan presiden (paspampres) berada di dekat mobil itu. Presiden juga terlihat membuka pintu mobil.

Bacaan Lainnya

Selain itu, beberapa motor paspampres siaga di belakang mobil presiden. Sejumlah mobil iring-iringan rombongan juga turut berhenti tak jauh dari mobil Jokowi.

Nyangkut gaes mobilnya. Gimana itu?” ujar perekam video.

Dorong,” sahut warga lain.

Apalagi kita pak tiap hari lewat sini,” kata wanita perekam video lagi.

Terdengar riuh warga setempat saat Jokowi yang mengenakan kemeja putih membuka pintu mobil. Namun Jokowi urung keluar dari mobilnya dan hanya melihat kondisi ban mobil yang terperosok.

Diketahui, Jokowi dan rombongan memulai perjalanan dari perempatan Desa Margolestari dan Gedung Harapan, setelah itu masuk Desa Margolestari sejauh satu kilometer dan putar arah sebelum perempatan tugu.

Setelah menyusuri jalan rusak yang viral itu, rombongan Jokowi kemudian melanjutkan perjalanan ke Bandar Lampung untuk melaksanakan salat Jumat dan makan siang bersama.

Usai salat Jumat dan makan siang, Jokowi dan rombongan akan bertolak ke Lampung Tengah menggunakan helikopter yang terbang dari area PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Setibanya di Lampung Tengah, Jokowi baru akan melakukan pengecekan kondisi sejumlah jalan, di antaranya yakni Ruas Jalan Simpang Randu-Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah.*