Bicara Soal Ganjar-Anies, Prabowo: Keduanya Putra Terbaik Bangsa Juga

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto. | ist

FORUM KEADILAN – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan merupakan putra terbaik bangsa. Menurut Prabowo, masyarakat, terutama pendukung tak perlu bersitegang apabila ada perbedaan pilihan calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

“Saudara-saudara, sekarang kita sudah melihat peta dan kita mungkin akan maju sebentar lagi, saya mengajak kita semua, sudah lah kita maju dengan baik, enggak usah terlalu tegang-tegangan,” kata Prabowo pada acara ¬†purnawirawan TNI dan Polri Yogyakarta, Rabu, 3/5/2023.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah lihat sekarang mungkin pasangan yang dicalonkan, Mas Ganjar Pranowo dan Mas Anies Baswedan. Keduanya adalah putra terbaik Indonesia juga,” lanjut Prabowo.

Menteri Pertahanan RI itu menegaskan, persaingan dalam kontestasi politik akan dilakukan dengan masing-masing gagasan atau ide serta dengan program.

“Saya kenal (Ganjar dan Anies). Mereka juga sahabat-sahabat saya,” ujar Prabowo.

“Jangan mudah terprovokasi, jangan menjelek-jelekkan siapapun,” imbuhnya.

Prabowo bilang, apabila ada perbedaan dalam pilihan, bukan menjadi suatu masalah. Untuk itu, Prabowo mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi bangsa yang dewasa, berjiwa besar, dan percaya diri serta tidak mau diadu domba.

“Kalau ada yang masih mengira politik adalah saling mengejek, saya kira kurang dewasa orang-orang itu,” pungkasnya.

Diketahui, Anies Rasyid Baswedan telah lebih dulu didukung Partai NasDem untuk menjadi bakal calon presiden. Anies juga didukung PKS dan Partai Demokrat. Sementara itu, Ganjar Pranowo juga telah dideklarasikan menjadi bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan. *