Prediksi Liga Champions: Duel Big Match Real Madrid vs Chelsea

Wingback Chelsea Reece James saat berhadapan dengan pemain sayap Real Madrid Vinicius Jr. | (Photo by JAVIER SORIANO/AFP via Getty Images)

FORUM KEADILAN – Duel big match Real Madrid vs Chelsea akan berlangsung dini hari nanti, Kamis (13/4), dalam lanjutan leg pertama babak 8 besar Liga Champions.

Laga melawan juara bertahan Real Madrid di Santiago Bernabeu bakal menjadi ujian berat bagi Frank Lampard setelah ditunjuk sebagai pelatih sementara bagi klub London Barat tersebut pasca dilengserkannya Graham Potter.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, The Blues saat ini tengah memasuki periode yang menyedihkan lantaran performa buruknya yang gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir.

Lebih jauh, penampilan Chelsea secara keseluruhan di musim ini, terutama di Premier League juga terbilang sangat tidak konsisten. Terbukti dari posisi mereka yang tercecer di peringkat ke-11 klasemen liga domestik dan berselisih 34 poin dari sang pemuncak, Arsenal.

Pun pada ajang lainnya seperti FA Cup dan Carabao Cup, Chelsea sudah jauh-jauh hari tersisih dari kompetisi. Praktis, peluang menyabet gelar bagi Kai Havertz dkk hanya tersisa di Liga Champions.

Sementara performa Madrid sendiri sejauh ini terlihat right on the track. Selain menembus perempat final Liga Champions, saat ini mereka berada di peringkat ke-2 klasemen sementara La Liga dibawah musuh bebuyutannya, FC Barcelona.

Meski terpisah jarak 13 poin dari Barca, Los Blancos masih memiliki peluang untuk menjuarai Liga Spanyol dengan 10 pertandingan tersisa.

Pun pada gelaran Copa Del Rey, El Real sukses mencapai partai final setelah menghajar Barcelona di babak 4 besar dengar agregat 4-1. Di final nanti, Luka Modric cs akan ditantang oleh Osasuna pada laga yang akan berlangsung di Estadio de La Cartuja, Sevilla, 7 Mei mendatang.

Tak mengherankan jika Real Madrid yang bermain di kandang sendiri lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan. Prediksi skor 3-1 untuk pasukan Carlo Ancelotti.

 

Prediksi Starting XI

Real Madrid (4-3-3) : Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Alaba; Modric, Camavinga, Kroos; Valverde, Benzema, Vinicius.

Chelsea (4-3-3) : Kepa; James, Fofana, Koulibaly, Chilwell; Kovacic, Fernandez, Kante; Sterling, Havertz, Felix.