Polisi Nyatakan Berkas Perkara Mario Dandy dan Shane Lukas Sudah Tahap Satu

Mario Dandy Satrio. | Ist
Mario Dandy Satrio. | Ist

FORUM KEADILAN – Polda Metro Jaya menjelaskan berkas perkara tersangka Mario Dandy Satrio (20 tahun) dan Shane Lukas (17) dalam kasus penganiayaan terhadap D (17) sudah tahap satu. Buktinya adalah terbitnya surat perintah penunjukan jaksa penuntut umum (P16).

“Untuk berkas perkara tersangka Mario Dandy Satrio dan tersangka Shane Lukas sudah tahap I di Jaksa Penuntut Umum (JPU),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko melalui pesan singkat di Jakarta, Sabtu, 25/3/2023.

Bacaan Lainnya

Trunoyudo menjelaskan berkas perkara kedua tersangka tersebut masih dalam proses penelitian pihak JPU.

“Karena kedua tersangka sudah dewasa, maka proses penelitian berkas sesuai dengan KUHAP atau sistem peradilan umum. Sejauh ini tak ada kendala penyidikan,” ujarya.

Sedangkan berkas perkara tersangka lainnya yaitu AG (15) selaku anak yang berkonflik dengan hukum sudah dinyatakan lengkap atau P21 pada Selasa, 21/3. Polisi telah menahan Mario Dandy Satrio dan Shane Lukas di ruang tahanan Polda Metro Jaya sejak Jumat, 3/3, setelah sebelumnya ditahan di Polres Jakarta Selatan.

Sedangkan terhadap anak AG dilakukan penahanan di ruang khusus anak Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS) sejak Rabu, 8/3. Kasus penganiayaan tersebut terjadi pada Senin, 20/2 malam pukul 20.30 WIB di Komplek Green Permata, Pesanggrahan, Jakarta Selatan yang menyebabkan korban D (17) sampai saat ini masih dirawat insentif di Rumah Sakit Mayapada, Kuningan, Jakarta.*