Pelaku Perampokan Bank Arta Bandar Lampung Ternyata 3 Orang, Ini Perannya

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Ino Harianto menunjukkan barang bukti berupa dua pucuk senjata api yang digunakan pelaku perampokan Bank Arta Kedaton. | Forum Keadilan
Kapolresta Bandar Lampung Kombes Ino Harianto menunjukkan barang bukti berupa dua pucuk senjata api yang digunakan pelaku perampokan Bank Arta Kedaton. | Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Aksi perampokan di Bank Arta Kedaton Makmur, Bandar Lampung, Jumat pagi, 17/3/2023, ternyata dilakukan oleh tiga orang. Satu pelaku sudah ditangkap, sedangkan dua lainnya kabur dan saat ini masih diburu polisi.

“Bahwasanya ada dua pelaku yang lain. Artinya Ada tiga pelaku. Pelaku utama yang sudah ditangkap, dan dua pelaku lainnya menggunakan dua sepeda motor,” kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Ino Harianto saat ekspos kasus, Jumat petang, 17/3.

Bacaan Lainnya

Ino menjelaskan, tiga pelaku memiliki peran masing-masing. Hanya satu pelaku bernama Heri Gunawan yang menjalankan aksi perampokan hingga masuk ke dalam bank dan melepaskan tembakan. Sedangkan, dua lainnya bertindak untuk mengawasi situasi, di motor masing-masing, di tepi jalan.

“Saat ini masih kami lakukan pengejaran terhadap keduanya,” terang Ino.

Selain itu, polisi juga masih akan melakukan pengembangan kasus ini, termasuk soal asal senjata api yang digunakan pelaku melakukan perampokan.

Sebelumnya, aksi perampokan terjadi diĀ Bank Arta Kedaton Makmur, Bandar Lampung, pagi ini, Jumat, 17/3, sekira pukul 09.00 WIB. Pelaku perampokan membawa dua pucuk senjata api saat melakukan aksi nekatnya.

Tiga orang terluka dalam peristiwa tersebut, yaitu satu orang karyawan dan sekuriti Bank Arta Kedaton, serta seorang sekuriti Bank Mayora.

Ketiga korban telah dibawa ke Rumah Sakit Budi Medika Bandar Lampung untuk mendapat penanganan medis. Sementara polisi juga sudah mengamankan pelaku berikut barang bukti senjata api. *