Terobos Palang Kereta, Pemotor Tewas Tertabrak KRL di Jakbar

KRL
Ilustrasi. | Ist

FORUM KEADILAN – Pengemudi sepeda motor berinisial HW (59) tewas tertabrak KRL di perlintasan kereta, Jalan Pangeran Tubagus Angke, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat (Jakbar), Sabtu, 11/3/2023 sore.

Menurut Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama, kecelakaan tersebut terjadi usai HW nekad menerobos palang perlintasan yang sudah ditutup.

Bacaan Lainnya

“Ketika palang pintu sudah tertutup, korban tetap menerobos,” kata Kompol Putra Pratama dalam keterangannya, Sabtu, 11/3.

“Sehingga korban berikut motor jenis Supra X 125 cc terpental kurang lebih 5 meter,” sambungnya.

Putra menjelaskan, HW sudah diperingati untuk tidak menerobos palang perlintasan, tetapi korban tidak mengindahkan peringatan tersebut.

Kecelakaan maut itu, kata Putra, terjadi sekitar pukul 16.50 WIB. Korban HW meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Korban tertabrak kereta dari arah Stasiun Angke menuju Kampung Bandan dan mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat dengan luka kepala sobek,” imbuh Putra.

Putra mengatakan, jenazah korban dievakuasi ke palang hitam.

Putra pun mengimbau agar masyarakat selalu menaati rambu lalu lintas dan tidak nekad menerobos lintasan kereta saat palang sudah tertutup sempurna.

“Pelanggaran tidak hanya berbahaya bagi diri sendiri tapi juga berbahaya dan merugikan orang lain. Sabar dalam berkendara, utamakan keselamatan diri dan orang lain,” pungkasnya.*